ADVERTISEMENT

Karena Mane Sudah Memberikan Segalanya untuk Liverpool

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 21 Jun 2022 21:45 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Sadio Mane of Liverpool celebrates with the Emirates FA Cup trophy following his teams victory in The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Mane pindah ke Bayern setelah enam musim bermain untuk Liverpool. Foto: Getty Images/Marc Atkins
Jakarta -

Transfer Sadio Mane ke Bayern Munich akan segera rampung. Legenda Liverpool, John Barnes sedih melihatnya pergi, tapi tak kecewa karena penyerang Senegal itu telah memberikan yang terbaik selama di Anfield.

"Inilah sepakbola modern, pemain datang dan pergi," ujar Barnes kepada Sky Sports.

"Klub meminta kepada pemain bahwa selama di klub pemain harus memberikan 100 persen, baik itu upaya, komitmen, determinasi, bersikap rendah hati untuk klub, dan itulah yang dia (Mane) lakukan. Mirip dengan Gini Wijnaldum."

"Jadi ya, memang sedih melihat dia pergi, tapi dia memutuskan butuh tantangan baru. Secara finansial, itu juga kepindahan yang bagus untuknya. Tapi secara keseluruhan, kita tak bisa mengeluh soal dia, karena selama di sini, dia tampil fantastis," pungkas peraih dua gelar Liga Inggris tersebut.

Mane sudah tiba di Munich untuk menjalani tes medis pada Selasa (21/6/2022) pagi waktu lokal. Peresmian transfer pemain 30 tahun itu ke Bayern diyakini akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Liverpool akan menerima 27,4 juta Pound di muka, dan Bayern akan membayar bonus tambahan hingga mencapai 7,7 juta Pound bergantung pada jumlah penampilan, prestasi tim, dan juga gelar individu.

Selama enam musim di Liverpool, Mane telah mencetak 120 gol dalam 269 laga di seluruh kompetisi. Ia berhasil menyumbang enam trofi, termasuk Liga Champions pada 2019 dan Liga Inggris pada 2020. Musim lalu, ia juga meraih Piala Liga Inggris dan Piala FA.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT