Soal Eriksen, MU Enggak Usah Banyak Mikir!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 12:45 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - MARCH 29: Christian Eriksen of Denmark celebrates their sides second goal scored by Jesper Lindstrom of Denmark (not pictured) during the international friendly match between Denmark and Serbia at Parken Stadium on March 29, 2022 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Manchester United mengejar Christian Eriksen. (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Jakarta -

Manchester United masih mencoba merekrut Christian Eriksen. Sementara langkah ini ada yang mempertanyakan, ada pula yang menganggapnya sebagai pilihan mudah.

Christian Eriksen saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Brentford habis. Penampilannya bersama Brentford di paruh kedua musim lalu dianggap sebagai bukti bahwa gelandang 30 tahun itu masih punya level tinggi, setelah mengalami masalah jantung.

Tampil 11 kali sejak gabung pada bursa transfer Januari, Eriksen mencetak satu gol dan empat assist. Ia membantu Brentford merangkai laju bagus menuju akhir musim yang menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Bersama Eriksen, memetik tujuh kemenangan, sekali imbang, dan hanya tiga kali kalah. Sebagai catatan, Brentford hanya meraih total 13 kemenangan dan menelan 15 kekalahan sepanjang musim, yang sedikit banyak menunjukkan pengaruh besar Eriksen.

Meski demikian, keputusan MU mendekati Eriksen mendapatkan sorotan dari mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur Danny Murphy. Menurutnya MU saat ini tak butuh lagi gelandang kreatif karena sudah ada Bruno Fernandes dan Donny van de Beek.

'Setan Merah' justru butuh gelandang tipe petarung untuk memberikan kekuatan lebih besar di sektor tengah. Namun pandangan berbeda diungkap mantan bek MU Gary Pallister.

Baginya Eriksen akan menghadirkan kedalaman dan opsi bagus di tengah. Mengingat statusnya bebas transfer alias gratisan, merekrut Eriksen tak semestinya jadi keputusan sulit.

"Saya rasa itu pilihan yang sangat mudah kalau mereka bisa menjangkaunya. Semoga masalah kesehatannya sudah teratasi semua. Kita melihat perannya untuk Brentford musim lalu, bahwa dia masih punya kemampuan menakjubkan dan statusnya yang gratis itu pilihan yang mudah," katanya dilansir Metro.

"Anda membayangkan bagaimana transfer ini akan berhasil dengan Bruno Fernandes masih ada di klub, tapi itu jadi tugas Erik ten Hag. Tapi saya rasa Anda tak akan pernah punya terlalu banyak pemain berkualitas di dalam tim."

"Itu menghadirkan opsi-opsi, membantu dengan cedera-cedera kalau itu datang sebagai masalah, dan ketika ada seseorang dengan kualitas Eriksen...Saya juga ingin transaksi itu bisa dituntaskan," imbuh pemain MU era 1989-1998 ini.

(raw/krs)