MU Ngebet sama Frenkie de Jong, Enggak Heran kalau Barcelona Alot

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 13:40 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 08: Frenkie de Jong of Barcelona looks dejected after the second goal during the UEFA Champions League group E match between FC Bayern M√ľnchen and FC Barcelona at Football Arena Munich on December 08, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Frenkie de Jong terus dikejar Manchester United. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Manchester United terus berupaya merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. Nafsu besar MU ini pun jadi senjata Barca memainkan posisi.

Manchester United menjadikan Frenkie de Jong incaran utama musim panas ini. Ia kabarnya menjadi prioritas manajer baru, Erik ten Hag, yang tengah menyusun ulang skuad.

Lini tengah menjadi area yang paling diperhatikan setelah melepas sejumlah pemain seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata. Buat Ten Hag sendiri, De Jong bukan sosok asing karena pernah bekerja sama di Ajax.

Namun ketertarikan besar MU terkendala oleh tingginya harga yang ditetapkan Barcelona. Tawaran pertama MU senilai 60 juta euro kabarnya sudah ditolak Blaugrana, yang mematok 85 juta euro.

Meski demikian, MU masih percaya diri bisa menjalin kesepakatan dan siap menaikkan tawaran senilai 70 juta euro. Meski Barcelona sejauh ini bersikap alot, tapi MU melihat peluang bagus karena klub Spanyol tersebut tengah terlilit krisis finansial.

Mantan bek MU Gary Pallister tak heran dengan situasi ini. Rata-rata klub yang pemainnya diminati MU pasti akan memainkan posisi dan mencoba mendapatkan uang lebih banyak.

"Barcelona tahu seberapa penginnya United mendatangkan pemain-pemain baru. Mereka akan mendesak sampai ke level tertentu untuk mendapatkan uang sebanyak yang mereka bisa dan itulah persoalannya tiap kali United meminati pemain," katanya dilansir Metro.

"Mereka masih dilihat sebagai salah satu klub terkaya di dunia. Semoga mereka bisa menuntaskan transaksi itu," tandasnya.

(raw/krs)