De Jong Akan Baik-baik Saja di MU, Sudah Makan Asam Garam di Barca

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 16:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Frenkie de Jong of FC Barcelona gives his thumbs up during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Manchester United terus memburu Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Perburuan Manchester United terhadap Frenkie de Jong masih berlanjut. Pemain Barcelona itu dinilai tepat buat situasi MU saat ini karena tahan di bawah sorotan.

Manchester United belum juga mendapatkan rekrutan pertamanya di musim panas ini. Padahal MU sedang memulai proyek baru bersama Erik ten Hag.

Sejumlah pemain diincar, termasuk yang paling diprioritaskan adalah Frenkie de Jong. De Jong sendiri bukan nama asing buat Ten Hag karena pernah bekerja sama di Ajax sebelumnya.

Ten Hag niscaya sudah paham dengan kualitas teknik gelandang 25 tahun itu. Namun lebih dari itu, De Jong dinilai jadi pilihat tepat karena situasi MU masih rentan goyah.

Pengalaman De Jong memperkuat Barcelona di situasi yang sulit diyakini membuatnya terlatih hidup dalam sorotan dan tekanan. Itu juga akan menjadi nilai plus jika ia benar-benar bergabung dan adaptasinya dengan kultur Inggris tak semulus yang diperkirakan.

"De Jong di usia yang tepat, punya pengalaman banyak, dan tipe pemain yang benar-benar bisa mengekspresikan diri di tempat seperti United," kata mantan bek MU Gary Pallister dilansir Metro.

"Dia terbiasa dengan tekanan dan sorotan karena berada di Barcelona, jadi dia pastinya sesuai dengan kebutuhan. Lini tengah sudah menjadi area yang dikhawatirkan sejauh ini," ungkap pemilik empat medali juara Liga Inggris ini.

(raw/krs)