Klopp Melepas Mane: Salah Satu Pemain Terhebat Liverpool Pergi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14:  Jurgen Klopp the manager of Liverpool celebrates with Sadio Mane after The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Juergen Klopp menyebut Sadio Mane sebagai salah satu pemain terhebat Liverpool (Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Liverpool -

Sadio Mane meninggalkan Liverpool dan gabung Bayern Munich. Juergen Klopp mengakui Liverpool akan sangat kehilangan Mane.

Setelah enam tahun berseragam The Reds, Mane hengkang pada musim panas ini. Pemain asal Senegal itu menandatangani kontrak sampai 2025 bersama Bayern.

Mane jadi salah satu andalan Klopp di lini serang Liverpool. Mantan pemain Southampton itu mencetak 120 gol dalam 269 kali penampilan bersama Liverpool dan memenangi enam trofi.

Klopp menyebut kepergian Mane sebagai momen besar untuk Liverpool. Dia mengakui Liverpool kehilangan salah satu pemain terhebat.

"Salah satu pemain terhebat Liverpool pergi dan kami harus mengakui betapa signifikannya ini," ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia pergi dengan rasa terima kasih kami dan cinta kami. Dia pergi dengan statusnya sebagai salah satu pemain hebat terjamin. Dia pergi di momen di mana dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia."

"Tapi kami tidak perlu meratapi kehilangan ini, sebaliknya kami merayakan keistimewaan yang pernah kami punya. Gol-golnya, trofi yang dia raih; seorang legenda tentu saja, tapi juga ikon Liverpool masa kini."

"Saya doakan yang terbaik untuknya di setiap pertandingan yang dia mainkan, kecuali, tentu saja, kalau melawan kami. Bintangnya akan terus melesat, saya tidak ragu," kata Klopp menambahkan.

Simak Video 'Sadio Mane Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain FC Bayern Munich':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/ran)