Andai Sterling Gabung Chelsea, City Tak Akan Terpengaruh

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 09:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 16: Raheem Sterling of Manchester City looks on during the Premier League match between Manchester City and Burnley at Etihad Stadium on October 16, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Kekuatan Manchester City dinilai tidak akan berkurang meski melepas Raheem Sterling (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Jakarta -

Raheem Sterling dikabarkan jadi incaran Chelsea di bursa musim panas ini. Manchester City diyakini akan tetap jadi kandidat juara meski tanpa Sterling.

Sterling masuk radar Chelsea yang ingin memperkuat lini serangnya. Thomas Tuchel kabarnya menginginkan pemain yang bisa menghasilkan gol dari area lebar lapangan.

Menurut laporan yang bereda, City tak keberatan untuk melepas Sterling. Apalagi mereka sudah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Mantan pemain Man City, Steve McManaman, menilai kepergian Sterling tak akan berpengaruh besar terhadap peluang The Citizens meraih gelar juara musim depan. Dia mencontohkan kepergian Leroy Sane ke Bayern Munich pada 2020.

"Memang ada fakta bahwa Anda melepas salah satu pemain ke rival, tapi Pep Guardiola mungkin akan senang untuknya karena dia tahu dia akan mempertahankan Bernardo Silva, Mahrez, dan Grealish," ujar Steve McManaman seperti dilansir Metro.

"Pep membiarkan Leroy Sane pergi dua tahun lalu dan kita semua berpikir dia pemain yang sangat bagus. Mereka masih jalan terus dan juara liga."

"Anda hanya harus percaya Pep dan apa yang ingin dia lakukan dan apa yang diinginkan pemain. Kalau pemain ingin lebih sering main dan bilang ke manajer kalau ingin pinda, maka itulah sepakbola sekarang, tapi Manchester City tak bermasalah di posisi itu," katanya.

Raheem Sterling mencetak 17 gol dan sembilan assist dalam 47 kali penampilan bersama Manchester City musim lalu. Pemain Inggris itu secara keseluruhan mengemas 131 gol dan 95 assist sejak gabung City dari Liverpool pada 2015.

(nds/bay)