Saingi Barcelona, Chelsea Bergerak Dekati Raphinha

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 12:30 WIB
LEEDS, ENGLAND - NOVEMBER 30: Raphinha of Leeds United reacts during the Premier League match between Leeds United  and  Crystal Palace at Elland Road on November 30, 2021 in Leeds, England. (Photo by George Wood/Getty Images)
Raphinha kabarnya juga masuk radar The Blues. (Foto: (Getty Images)
London -

Chelsea kabarnya ikutan memburu Raphinha dari Leeds United, yang The Blues kabarnya sudah bergerak mendekati pemain Brasil itu.

Raphinha menjadi incaran banyak klub pada musim panas ini. Winger berusia 25 tahun itu membuat 11 gol dan 3 assist untuk The Whites.

Beberapa klub yang mengincarnya adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Barcelona. Blaugrana menjadi klub terdepan, yang berpotensi menggaet Raphinha.

Namun, Chelsea dikabarkan masuk dalam perburuan Raphinha. Melansir Mirror, petinggi The Blues sudah bergerak mendekatinya.

Manajer Thomas Tuchel kabarnya sudah membuat percakapan personal dengan Raphinha. Keduanya terlihat berbicara bersama usai pertandingan di Liga Inggris.

Kemudian, pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, kabarnya juga turun tangan. Taipan asal Amerika Serika itu kabarnya sudah mengontak Leeds United, guna membahas kemungkinan transfer Raphinha.

Chelsea memang tengah mencari winger baru untuk musim panas ini. Setelah melepas Romelu Lukaku, yang dipinjamkan kembali ke Inter Milan, pemain bertipe menyerang dibutuhkan Tuchel.

Christian Pulisic masih belum menjanjikan di Chelsea, begitu juga Hakim Ziyech. Selain Raphinha, Chelsea juga tengah mengincar Ousmane Dembele dari Barcelona.

Leeds United sendiri mematok mahal Raphinha. Eks Sporting CP dan Rennes itu dibanderol 65 juta paun, atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Harga mahal dinilai bukan kendala bagi Chelsea. Sebab, Todd Boehly kabarnya siap menggelontorkan banyak uang untuk memulai era baru si Biru di bawah kendalinya.

(yna/nds)