ADVERTISEMENT

Dear Arsenal, Musim Depan Jangan Muluk-muluk Targetnya

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 19:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 23: Nuno Tavares of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Arsenal and Manchester United at Emirates Stadium on April 23, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Dear Asenal, Musim Depan Jangan Muluk-muluk Targetnya (Getty Images)
London -

Arsenal diminta jangan muluk-muluk targetnya di Liga Inggris musim depan. Finis empat besar saja, sudah baik!

Arsenal finis di peringkat kelima Liga Inggris musim 2021/2022 kemarin. Sempat nyaman di empat besar, The Gunners sayangnya tidak konsisten dan disalip Tottenham Hotspur.

Arsenal pun sudah bergerak di bursa transfer musim panas ini dengan rekrut pemain-pemain muda untuk menambah kedalaman skuad. Seperti gelandang serang Faabio Vieira (22 tahun) dan penyerang sayap Marquinhos (19 tahun).

Dilansir dari Daily Star, eks pemain Arsenal di tahun 1990-an, Nigel Winterburn mengungkapkan The Gunners jangan muluk-muluk targenya di Liga Inggris musim depan. Finis empat besar saja, sudah oke!

"Saya pikir, target terbaik Arsenal dan manajer Mikel Arteta di musim depan adalah empat besar," ujarnya.

"Musim lalu mereka nyaris mendapatkannya. Setelah periode Natal, sayangnya mereka tidak konsisten," sambungnya.

Nigel Winterburn percaya, Mikel Arteta mampu memoles para pemain muda untuk investasi jangka panjang Arsenal. Namun harus dicatat, tim-tim besar seperti Manchester City dan Liverpool di musim depan tetap akan jadi lawan yang sulit!

"Ada banyak tantangan untuk tembus empat besar. Maka Arteta harus fokus untuk membangun gaya bermain yang tangguh," jelasnya.

"Mereka juga akan bermain di Liga Europa, itu bagus, tapi fokus utamanya harus Liga Inggris dulu demi memperbaiki posisi mereka," tutupnya.

(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT