ADVERTISEMENT

Masih Ingat Andy Carroll? Kini Tak Lolos Medis Klub Belgia

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 22:20 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - APRIL 23: Andy Carroll of West Bromwich Albion looks on during the Sky Bet Championship match between West Bromwich Albion and Coventry City at The Hawthorns on April 23, 2022 in West Bromwich, England. (Photo by Malcolm Couzens - WBA/West Bromwich Albion FC via Getty Images)
Andy Carroll saat bermain untuk West Bromwich Albion pada musim lalu. Foto: West Bromwich Albion FC via Gett/Malcolm Couzens - WBA
Jakarta -

Masih ingat Andy Carroll? Mantan penyerang Liverpool itu sedang berstatus tanpa klub saat ini. Ia belum lama ini menjalani tes medis di Club Brugge, namun dinyatakan tidak lolos persyaratan.

Dilaporkan Daily Mail dan HLN, Carroll baru saja dilepas oleh West Bromwich Albion di musim panas ini. The Baggies memberinya kontrak setengah musim pada Januari lalu, namun tidak diperpanjang usai hanya mencetak tiga gol dalam 15 laga.

Di usianya yang sudah 33 tahun, Carroll mencoba mengadu nasib keluar Inggris, tepatnya ke Club Brugge yang bulan lalu baru saja mempertahankan gelar juara Liga Belgia. Apa daya, hasilnya tak sesuai harapan.

Club Brugge tak terkesan dengan hasil tes fisik dan mental Carroll, yang dinilai tidak cukup untuk dinyatakan layak bergabung. Trial yang rencananya akan digelar untuknya pun kabarnya sudah dibatalkan.

Carroll pernah satu setengah musim bermain di Liverpool pada periode 2011-2012. Ia dibeli seharga 35 juta Pound setelah mencetak 30 gol dalam 62 laga bersama Newcastle United.

Selama di Anfield, ia mengoleksi 11 gol dalam 58 penampilan. Ia juga sempat merasakan seragam Timnas Inggris, mencetak dua gol dalam sembilan caps serta dibawa ke Euro 2012.

Liverpool's Andy Carroll   (Photo by Peter Byrne/PA Images via Getty Images)Andy Carroll saat masih berseragam Liverpool. Foto: PA Images via Getty Images/Peter Byrne - PA Images

Sempat dikira akan menjadi bintang sepakbola di masa depan, cedera membuat kariernya meredup. Dalam enam tahun terakhir, jumlah penampilannya tak pernah menembus 25 laga dalam semusim. Sam Allardyce yang pernah melatihnya pernah bilang Carroll juga kurang menjaga dirinya dengan baik, termasuk saat rehabilitasi.

Dalam 11 tahun terakhir, jumlah golnya dalam semusim tak pernah menembus dua digit. Di pengujung kariernya, patut dinanti apakah ia masih bisa menarik minat klub-klub Eropa.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT