ADVERTISEMENT

Banyak Posisi Perlu Dibenahi, Arsenal Diragukan Punya Cukup Dana

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 22: Mikel Arteta manager of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Everton at Emirates Stadium on May 22, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Arsenal butuh banyak dana untuk benahi posisi. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Arsenal sudah mengamankan sejumlah target dari bursa transfer. Tapi bek legendaris The Gunners Nigel Winterburn melihatnya belum cukup.

Arsenal sejauh ini sudah mendapatkan tiga pemain baru. Mereka adalah Fabio Vieira, Marquinhos, dan Matt Turner. Sejumlah target lain saat ini tengah diincar.

Kabarnya kesepakatan telah terjalin dengan Manchester City untuk transfer Gabriel Jesus. Jesus nantinya akan mengisi posisi penyerang tengah yang ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Target lainnya adalah Raphinha, untuk mengisi area lebar lapangan. Setidaknya dua target ini sesuai dengan pandangan eks bek Nigel Winterburn.

Namun menurutnya, masih ada sejumlah area yang harus diperkuat. Di antaranya adalah bek sayap dan bek tengah. Situasi bek tengah ini sejatinya bisa langsung teratasi jika Mikel Arteta bisa memastikan masa depan William Saliba.

"Yang pertama adalah penyerang tengah, lalu kemungkinan area lebar lapangan. Raphinha sudah disebut-sebut, tapi saya juga akan ingin gelandang tengah lain, bek sayap, dan mungkin bek tengah," ujarnya kepada Express dilansir Football365.

"Kita enggak tahu apa yang terjadi dengan Saliba. Dia datang dengan reputasi besar, pemain muda. Tapi kita belum pernah melihatnya bermain, dia kembali dipinjamkan. Rumornya sih dia kembali, tapi kayaknya situasinya sangat rumit dan kita perlu tahu apa yang terjadi dengannya."

"Kalau dia bertahan dan ingin ada di sini, aman. Tapi kalau tidak, kami butuh bek tengah lain. Jadi menurut saya ya butuh bek tengah, dua bek sayap, gelandang tengah, dan penyerang tengah."

"Akankah semuanya didapatkan? Tidak, karena bakal terlalu menguras uang Arsenal," tandasnya.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT