ADVERTISEMENT

Apa Iya MU Cuma Kasih Erik ten Hag Duit Belanja Segini?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 06:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Erik ten Hag dapat uang belanja pas-pasan buat beli pemain incaran? Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Manchester United banyak dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain, sehingga terindikasi akan banyak belanja pemain. Padahal ada klaim satu pemain incarannya saja bisa bikin uang belanja Erik ten Hag tersisa sepertiganya.

Setelah ditinggal sejumlah pemain yang kontraknya habis, Man United butuh memperkuat diri dengan para pemain baru. Kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer anyar menambah kuat dugaan adanya pembelian-pembelian di bursa kali ini.

Nama-nama pemain dari Ajax, yang sebelumnya ditangani ten Hag, bermunculan dan dispekulasikan bakal coba direkrut oleh Setan Merah. Klub raksasa Belanda itu sendiri tentu saja tak mau melepas pemainnya begitu saja.

Selain itu, ada pula nama Frenkie de Jong yang juga santer dikaitkan dengan Manchester United. Gelandang asal Belanda itu juga eks-pemain Erik ten Hag di Ajax dan kini merumput di Barcelona.

Kabarnya, untuk bisa mendapatkan de Jong, Man United juga mesti merogoh kocek cukup dalam. Barcelona, yang dibelit masalah keuangan, diyakini bakal berupaya sekuat tenaga mendapatkan harga maksimal untuk pemainnya itu.

Untuk seorang Frenkie de Jong, Barcelona disebut-sebut baru mau melepas andaikata Man United menggelontorkan 68 juta paun. Yang kemudian jadi sorotan adalah bocoran anggaran belanja Erik ten Hag.

Menurut the Sun, Erik ten Hag cuma dapat uang belanja awal sebesar 100 juta paun alias Rp 1,8 triliun. Sungguh bukan jumlah yang sedikit.

Namun, jumlah itu menjadi angka yang kurang berarti jika menimbang harga de Jong. Jika semua rumor itu benar adanya, uang belanja ten Hag tinggal menyisakan sekitar satu per tiga saja andaikata Frenkie de Jong diboyong.

Jumlah yang tersisa di atas kertas bakal sulit untuk memboyong pemain lain. Apalagi jika Ajax benar-benar membanderol ketiga pemainnya yang sedang jadi incaran Manchester United dengan harga total 180 juta euro (154 juta paun); Antony 80 juta euro, Jurrien Timber 50 juta euro, Lisandro Martinez 50 juta euro.

Disebutkan lebih lanjut bahwa Erik ten Hag masih bisa menambah uang belanjanya asalkan pihak klub berhasil melego pemain yang masih daftar jual seperti Eric Bailly dan Anthony Martial. Tapi sejauh ini pemain-pemain itu masih sepi peminat.

Simak juga video 'MU Rampungkan Kesepakatan Pinjaman Dean Henderson ke Nottingham Forest':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT