ADVERTISEMENT

Man United Akan Dapatkan De Jong Pekan Depan?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 26 Jun 2022 21:50 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MAY 25: during the match between FC Barcelona and the A-League All Stars at Accor Stadium on May 25, 2022 in Sydney, Australia. (Photo by Steve Christo - Corbis/Corbis via Getty Images)
Manchester United percaya diri bisa amankan servis Frenkie de Jong pada pekan depan. (Foto: Corbis via Getty Images/Steve Christo - Corbis)
Jakarta -

Manchester United segera mendapatkan pemain baru pertamanya di musim panas. MU santer dikabarkan akan menyelesaikan kepindahan Frenkie de Jong pada pekan depan.

Manajer baru MU Erik ten Hag memprioritaskan rekrutmen gelandang Belanda itu setelah ditinggalkan beberapa pemain, salah satunya Paul Pogba. Pada awal pekan ini Setan Merah telah mengajukan tawaran sebesar 60 juta euro plus berbagai bonus namun ditolak.

Barcelona bersikeras membanderol De Jong senilai 86 juta euro, harga total yang harus dibayarkan saat menebus si pemain dari Ajax pada dua tahun silam. Meski begitu, negosiasi kedua klub masih terus digelar.

Kini menurut pemberitaan SPORT, yang dilansir Daily Mail, Manchester United jauh lebih dekat dalam memenuhi permintaan harga Barcelona untuk De Jong. Meski begitu, mantan pemain Ajax itu masih harus memberikan lampu hijau terkait kepindahan ke Old Trafford dan menjalin kesepakatan pribadi. MU kini optimistis transfer itu bisa diselesaikan pada 30 Juni nanti.

Jika Frenkie de Jong jadi berlabuh di Old Trafford, maka MU akan sedikit meredam kekhawatiran terkait rencana membangun skuad untuk musim depan. Baru-baru ini mantan asisten manajer MU Rene Maulensteen mengungkapkan kekhawatirannya karena lambatnya aktivitas MU di bursa transfer.

Agak mengkhawatirkan ya. Kalau melihat bagaimana Liverpool dan City menuntaskan urusan dengan Darwin Nunez dan Erling Haaland, mereka sudah memperkuat diri," kata bekas 'tangan kanan' Sir Alex Ferguson tersebut.

"United punya pekerjaan yang jauh lebih banyak dari itu. Ini langkah yang besar buat Ten Hag, dia perlu membuat ruang ganti memahami ide-ide dan cara kerjanya, karena ada sejumlah isu di sana kira-kira musim lalu."

Selain Frenkie de Jong, Manchester United juga memburu beberapa pemain lainnya. Mereka adalah Antony dan Jurrien Timber (Ajax), dan Christian Eriksen.

(rin/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT