ADVERTISEMENT

Arsenal Datangkan Kiper Baru dari AS

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 00:00 WIB
ST ALBANS, ENGLAND - JUNE 27: Matt Turner signs for Arsenal Football Club at the Arsenal Training Ground at London Colney on June 27, 2022 in St Albans, England. (Photo by David Price/Arsenal FC via Getty Images)
Matt Turner resmi direkrut Arsenal (Arsenal FC via Getty Images/David Price)
London -

Arsenal kembali bergerak cepat mengamankan pemain buruannya musim panas ini. Kali ini giliran kiper Timnas Amerika Serikat Matt Turner direkrut.

Turner didatangkan dari Klub MLS New England Revolution dengan banderol 5,75 juta paun atau sekitar Rp 104 miliar. Dia diperkenalkan secara resmi, Senin (27/6/2022) malam WIB dengan jersye bernomor punggung 30.

Kiper berusia 28 tahun itu dikontrak jangka panjang dan diproyeksikan bersaing dengan Aaron Ramsdale dan Bernd Leno. Kesepakatan transfer sendiri sudah dicapai sejak Februari lalu.

Tapi, Arsenal mengizinkan Turner untuk tetap bermain di New England pada awal musim reguler MLS 2022.

"Saya sudah jatuh cinta dengan cara tim ini bermain dan juga nilai-nilai yang dianut sejak saya menonton mereka saat kanak-kanak," ujar Turner di akun twitter resmi Arsenal.

"Memang itu hanya impian, tapi kenapa harus takut bermimpi untuk bermain di sini suatu saat. Saya pun bekerja keras meningkatkan performa saya dan jadi pemain serta pribadi yang baik," sambungnya.

"Saya pun mampu mewujudkan mimpi saya dan ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya,"

Matt Turner bermain di New England Revolution sejak 2016 dengan total 111 penampilan. Dia juga memiliki 18 caps bersama Timnas Amerika Serikat dan kini jadi kiper utama.

Turner adalah pembelian ketiga Arsenal setelah Marquinhos dan Fabio Vieira. Menyusul adalah Gabriel Jesus yang lagi diurus kepindahannya dari Manchester City.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT