ADVERTISEMENT

Kalau Bukan Gabriel Jesus, Siapa Lagi buat Arsenal?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 28 Jun 2022 09:40 WIB
MANAUS, BRAZIL - OCTOBER 14: Raphinha of Brazil kicks the ball  on target to score the the third goal of his team during a match between Brazil and Uruguay as part of South American Qualifiers for Qatar 2022  at Arena Amazonia on October 14, 2021 in Manaus, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Gabriel Jesus merapat ke Arsenal. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Gabriel Jesus dilaporkan segera gabung Arsenal. Dia dinilai penyerang terbaik yang bisa didapatkan The Gunners dari pasar untuk saat ini.

Arsenal dikabarkan sudah menyepakati transfer Gabriel Jesus dengan Manchester City. Nilai kepindahannya adalah 45 juta paun, dengan penyerang asal Brasil itu akan diikat kontrak lima musim.

Transaksi ini tak lepas dari peran direktur teknik Arsenal, Edu, yang sama-sama berasal dari Brasil. Keberadaan manajer Mikel Arteta yang dulunya asisten Pep Guardiola di Man City juga menjadi faktor kunci keberhasilan transfer ini.

Jesus sendiri mencari tim yang bisa memberinya jaminan tempat utama. Ia sulit mendapatkannya di Manchester City, terlebih setelah Erling Haaland dan Julian Alvarez tiba musim panas ini.

Arsenal butuh penyerang tengah baru untuk dijadikan andalan usai melepas Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Gabriel Jesus dinilai sebagai sosok terbaik yang bisa didapatkan saat ini, seperti diungkapkan oleh eks gelandang Liverpool dan Tottenham Hotspur Danny Murphy.

"Saya rasa ini perekrutan yang sangat bagus karena entah apa lagi yang bisa mereka lakukan atau siapa lagi yang bisa mereka dapat? Kecuali mereka mengambil risiko dengan seseorang yang dirasa bisa dipoles dan dijadikan lebih baik," katanya kepada talkSPORT.

"Berlian yang masih kasar kalau bisa dibilang, seseorang yang mereka bisa poles. Itu hitung-hitungan yang sangat simpel di dalam perekrutan, ini kan bukan dunia fantasi, bukan sepakbola komputer di mana Anda berpikir 'Saya mau dia, jadi saya akan merekrutnya'."

"Robert Lewandowski tak akan ke Arsenal. Statistik Jesus, mengingat dia bukan penyerang mutlak di City, saya rasa Arsenal akan memainkannya di posisi itu, adalah 1 gol tiap 2,4 laga," sambung Murphy.

"Kalau Arsenal mendapatkan penyerang dengan catatan 1 gol tiap 2 laga atau kurang, siapa coba? Dari mana dan berapa harganya, dan kenapa dia mau ke sana? Dia memenuhi semua syarat yang Anda cari dari seorang penyerang."

"Dia punya etos kerja, assist, dan gol-gol. Apakah catatannya itu kelas dunia? Enggak. Tapi apakah akan meningkatkan lini serang Arsenal? 100 persen," tandasnya.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT