ADVERTISEMENT

Arsenal Dekati Bek Ajax Amsterdam Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 09:21 WIB
AMSTERDAM - (lr) Lisandro Martinez of Ajax with the Rinus Michels award (player of the year) after winning the 36th Dutch Eredivisie title after the Eredivisie match between Ajax and sc Heerenveen in the Johan Cruijff ArenA on 11 May 2022 in Amsterdam, The Netherlands. ANP MAURICE VAN STEEN (Photo by ANP via Getty Images)
Lisandro Martinez jadi incaran Arsenal (ANP via Getty Images/ANP)
London -

Arsenal belum berhenti memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas ini. The Gunners lagi mengupakan kepindahan bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Kegagalan Arsenal finis empat besar musim lalu membuat pemilik klub Stan Kroenke memutuskan berinvestasi untuk mendatangkan pemain-pemain top.

Sejauh ini, Arsenal sudah merekrut tiga pemain yakni Marquinhos, Fabio Vieira, dan Matt Turner. Yang bakal menyusul adalah Gabriel Jesus yang sudah melakukan tes medis dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Sayangnya, Arsenal kalah dari Chelsea dalam perebutan tanda tangan Raphinha. Meski demikian, Arsenal tidak mau berlarut dan cepat mengalihkan fokusnya untuk pemain buruannya.

Kali ini, Arsenal mau memperkuat lini belakang dengan mendekat bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez. Menurut laporan ESPN, Arsenal sebenarnya sudah memberikan tawaran 30 juta euro awal bulan.

Namun, Ajax menolaknya karena Martinez dibanderol 50 juta euro. Arsenal yang tak mau menyerah kemudian mengajukan tawaran keduanya, Selasa (28/6/2022) sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 840 miliar.

Tawarannya memang belum mencapai yang dimaui Ajax, tapi Arsenal yakin kalau mereka bisa memasukkan beberapa klausul sehingga angka 50 juta euro terpenuhi.

Martinez sendiri sudah mengisyaratkan untuk pindah demi mencari tantangan baru. Kehadiran Martinez begitu dinantikan karena dia bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Bahkan sesekali Martinez juga fasih berposisi gelandang, sehingga memudahkan Arsenal. Namun, Arsenal harus bergerak cepat karena Lisandro Martinez juga jadi incaran manajer Manchester United Erik ten Hag, yang pernah bekerja bareng pemain Argentina itu di Ajax.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT