ADVERTISEMENT

2 Hal yang Indikasikan Neymar Mungkin ke Chelsea

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 11:07 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 09: Neymar of Paris Saint-Germain shows his dejection during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Estadio Santiago Bernabeu on March 09, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Masa depan Neymar di PSG sedang dispekulasikan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Masa depan Neymar di Paris Saint-Germain sedang dirundung spekulasi. Pada perkembangannya, ada indikasi Neymar bisa ke Chelsea.

Dalam beberapa waktu terakhir sudah muncul rumor mengenai kelanjutan nasib pemain asal Brasil tersebut di PSG, yang pada tahun 2017 merekrutnya dari Barcelona dengan rekor transfer dunia.

Tahun demi tahun berlalu, Neymar dianggap belum sesuai dengan performa yang diharapkan oleh Les Parisiens. Situasi di skuad PSG kian rumit buatnya setelah Lionel Messi datang tahun lalu.

Neymar, seperti dulu di Barcelona, dinilai kembali di bawah bayang-bayang Messi. Sudah begitu ada pula Kylian Mbappe, sang bintang masa depan, yang telah berikrar setia dengan PSG.

Pada perkembangannya, muncul laporan Paris Saint-Germain kini siap melepasnya pada bursa transfer musim panas. Dilansir CaughtOffside, PSG bukan cuma siap meminjamkan Neymar tapi juga menjualnya asalkan ada tawaran tepat.

Paris Saint-Germain's Brazilian forwar Neymar Jr (R) and Paris Saint-Germain's Brazilian defender Thiago Silva (C) celebrate with the trophy at the end of the French Cup final football match between Les Herbiers and Paris Saint-Germain (PSG), on May 8, 2018 at the Stade de France in Saint-Denis, outside Paris. / AFP PHOTO / FRANCK FIFENeymar Jr dan Thiago Silva akan reuni di Chelsea? Foto: Franck Fife/AFP

Dengan gaji Neymar yang kabarnya sebesar 606 ribu paun (sekitar Rp 11 miliar) per pekan, takkan ada banyak klub yang bisa mengakomodir dirinya -- baik dalam kapasitas pinjaman maupun status permanen.

Chelsea, yang punya pemilik baru, digadang-gadang punya kemampuan finansial itu. Sosok bos baru juga diyakini ingin melakukan transfer gebrakan dan tentu saja merekrut Neymar masuk ke dalam kriteria tersebut.

Selain itu, indikasi lain yang mencuatkan rumor Neymar bisa ke Chelsea adalah rayuan dari kompatriotnya di Brasil. Thiago Silva, pemain the Blues yang dulu juga merumput di PSG, tak sungkan menyatakan bakal senang dengan potensi reuni dengan Neymar di London.

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT