ADVERTISEMENT

Manuver MU: Bajak Malacia dari Lyon, Martinez dari Arsenal?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 15:20 WIB
AMSTERDAM - (lr) Lisandro Martinez of Ajax with the Rinus Michels award (player of the year) after winning the 36th Dutch Eredivisie title after the Eredivisie match between Ajax and sc Heerenveen in the Johan Cruijff ArenA on 11 May 2022 in Amsterdam, The Netherlands. ANP MAURICE VAN STEEN (Photo by ANP via Getty Images)
Lisandro Martinez. Foto: ANP via Getty Images/ANP
Jakarta -

Manchester United santer dikabarkan segera mendapatkan Tyrell Malacia. Ada dugaan Lisandro Martinez akan menjadi pembelian yang berikutnya.

Tyrell Malacia kabarnya sudah di ambang kepindahan ke Old Trafford setelah Man United menyepakati transfer dengan klubnya saat ini, Feyenoord.

Juga disebutkan bahwa Man United memenangi persaingan dalam mendapatkan bek kiri 22 tahun asal Belanda itu, walaupun sebelumnya ada klub Prancis Lyon yang justru lebih santer dihubung-hubungkan dengannya.

Kini berhembus laporan bahwa manuver serupa bisa saja dilakukan Man United terhadap Lisandro Martinez. Pemain Ajax tersebut saat ini disebut-sebut sudah coba dipinang oleh Arsenal.

Menurut talkSport, the Gunners sudah mengajukan dua tawaran ke Ajax yang menjadi klub bernaungnya pemain bertahan asal Argentina itu. Tawaran kedua Gudang Peluru kabarnya berada di kisaran 35 juta paun.

Namun, Man United kini siap melakukan manuver seperti yang dilakukan untuk Malacia. Setan Merah sejatinya juga sudah dikaitkan dengan Martinez sehubungan dengan masuknya Erik ten Hag, yang sebelumnya melatih Ajax, walaupun tidak sesanter Arsenal.

Demi mendapatkan Lisandro Martinez, talkSport menyebut bahwa Man United sudah menyiapkan tawaran yang lebih menggiurkan ketimbang Arsenal. Kisarannya ada di angka 40 juta paun.

Kemampuan Lisandro Martinez, yang bukan cuma mampu mengawal jantung pertahanan, dikabarkan menjadi salah satu hal yang bikin Man United kini amat serius mendatangkannya.

Berposisi sebagai bek tengah, Lisandro Martinez pernah dimainkan sebagai bek kiri dan bahkan gelandang. Aspek multi-posisi itu pun dulu pernah dibahas Erik ten Hag.

"Aku akan mencoba Lisandro Martinez di posisi itu," kata ten Hag semasa masih menangani Ajax, merujuk pada sektor kiri belakang timnya.

"Ia juga sudah pernah main sebagai gelandang buat kami, tapi ia adalah seorang pemain bertahan. Menurutku Lisandro Martinez adalah pemain luar biasa, ia punya kemampuan sebagai starter dan itu kenapa aku banyak bicara kepadanya. Tapi ada banyak persaingan di tim dengan Daley Blind, Nicolas Tagliafico, dan [Ryan] Gravenberch. Aku cuma bisa memainkan 11 pemain."

(krs/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT