ADVERTISEMENT

Chelsea Tawarkan Pulisic ke Juve untuk Dapatkan De Ligt

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 17:08 WIB
LEEDS, ENGLAND - MAY 11: Christian Pulisic of Chelsea celebrates scoring the second goal during the Premier League match between Leeds United and Chelsea at Elland Road on May 11, 2022 in Leeds, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Christian Pulisic ditawarkan Chelsea ke Juventus. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Chelsea kembali mengajukan tawaran untuk mendapatkan Mathhijs De Ligt dari Juventus. Kini, The Blues menawarkan Christian Pulisic untuk memangkas biaya transfer.

Pada musim panas ini, Chelsea wajib memperkuat lini belakang. Antonio Ruediger sudah hengkang, Andreas Christensen akan menyusul.

Stok lini belakang Chelsea tinggal menyisakan Thiago Silva, Trevoh Chalobah, dan Malang Sarr. Cesar Azpilicueta juga dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge.

Oleh karena itu, Chelsea akan berupaya untuk mendatangkan De Ligt. Pemain asal Belanda itu sudah menunda untuk memperpanjang kontrak dengan Juventus.

Juventus jelas tak mau melepas De Ligt dengan murah. Bianconeri dikabarkan mematok harga minimal 86,4 juta pound sterling.

Chelsea sudah datang dengan tawaran 60,3 juta pound sterling, ditambah dengan Timo Werner. Juventus masih menolak proposal Chelsea itu.

Juventus dikabarkan lebih tertarik pada Pulisic. Oleh karena itu, Chelsea pun menyiapkan diri mengaktifkan klausul lepas De Ligt sebesar 103 juta pound sterling, dengan menyertakan Pulisic sebagai bagian dari transfer De Ligt.

Pulisic juga sudah mempertimbangkan hengkang dari Chelsea. Pada musim lalu, dia hanya menjadi starter sebanyak 13 kali di Liga Inggris.

"Jelas, saya ingin mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak," kata Pulisic di Metro.co.uk.

"Saya ingin ada di lapangan sesering mungkin saya bisa, dan menjadi setajam mungkin saya bisa dan juga fit," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT