ADVERTISEMENT

Juventus soal De Ligt: Mustahil Pertahankan Pemain yang Ingin Pergi

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 10:51 WIB
Matthijs de Ligt during the Serie A match between Genoa v Juventus, in Genova, on May 6, 2022 (Photo by Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images). (Photo by Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images)
Bek Juventus, Matthijs de Ligt. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Turin -

Juventus mengonfirmasi jika Matthijs de Ligt ingin hengkang. Bianconeri mau saja melepas sang bek jika harganya cocok.

Hal itu dikonfirmasi CEO Juventus, Maurizio Arrivabene. Petinggi Si Nyonya Tua itu mengaku akan menghormati keputusan pemain, namun mengingatkan bahwa klub juga punya sikap soal harga.

"Sulit mempertahankan pemain ketika mereka ingin meninggalkan klub. Tapi, tiga pihak yang berada dalam negosiasi harus terpuaskan," katanya kepada Tuttosport.

De Ligt sedianya masih terikat kontrak sampai 2024. Juventus sudah mencoba memberi penawaran baru, namun belum disepakati sang pemain.

Situasi itu dimanfaatkan Chelsea, yang tengah memburu bek baru. The Blues kuat diberitakan ingin membawa Matthijs de Ligt ke Stamford Bridge, di mana eks pemain Ajax Amsterdam itu menjadi target utama manajer Thomas Tuchel. Chelsea sendiri baru saja kehilangan dua bek musim panas ini, usai Antonio Ruediger dan Andreas Christensen cabut.

De Ligt sendiri dipagari klausul rilis oleh Juventus. Raksasa Liga Italia itu memasang harga 120 juta Euro bagi klub peminat bek 22 tahun tersebut.

Matthijs de Ligt baru tiga musim berseragam Juventus, sejak didatangkan dari Ajax pada 2019. Pemain dengan 38 caps di Timnas Belanda itu sudah bermain 117 kali dan bikin 8 gol, dengan turut memenangkan tiga titel, yakni masing-masing sekali scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT