ADVERTISEMENT

Botman Ungkap Alasan Lebih Pilih Newcastle ketimbang Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 14:20 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - JUNE 28: Sven Botman poses for photos at St. James Park on June 28, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images)
Foto: Newcastle United via Getty Image/Serena Taylor
Newcastle -

Sven Botman mengungkap alasan memilih bergabung dengan Newcastle United ketimbang AC Milan. Ia mengaku sudah berhasrat ke Newcastle sejak Januari.

Botman menjadi buruan Milan dan Newcastle sejak Januari lalu. Meski demikian, ia bertahan di Lille hingga musim 2021/2022 berakhir.

Bek asal Belanda ini sempat dikabarkan lebih mendekat ke Rossoneri. Hal ini karena agen Botman mengunjungi pada Februari lalu.

Namun, harapan Milan untuk mendapatkan Botman kemudian pupus. Pasalnya, pria 22 tahun lebih memilih merapat ke Newcastle pada musim panas ini.

The Magpies disebut menebus Botman dari Lille dengan nilai transfer 37 juta paun. Harga yang dikabarkan tak bisa disanggupi Milan untuk mendapatkan Botman.

Botman kini mengungkap alasan utamanya lebih memilih Newcastle ketimbang Milan. Botman mengungkap proyek yang dikembangkan Newcastle begitu menarik untuknya. Selain itu, ia juga ingin bermain di Liga Inggris.

Newcastle memang terbilang aktif di bursa transfer untuk memperkuat tim menyongsong musim depan. Sven Botman jadi pembelian keempat Newcastle United musim panas ini setelah Alex Murphy, Matt Targett, dan Nick Pope. Sementara, Milan belum bergerak mendapatkan pemain anyar pada musim panas ini.

"Pada akhirnya, proyek hebat Newcastle United dengan kombinasi bermain di Liga Premier, adalah faktor penentu," ujar Botman dikutip dari sportwitness.

"Yang terakhir telah menjadi mimpi sepanjang hidup saya. AC Milan juga memberi saya hal yang baik, tetapi Newcastle United melakukan sedikit lebih baik pada akhirnya."

"Saya sangat ingin pergi ke Newcastle United pada Januari. Saya merasa juga itu klise, saya tahu, bahwa kesempatan seperti tak sering datang," jelasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT