ADVERTISEMENT

Deal! Newcastle United Sepakati Transfer Sven Botman

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 04:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - JUNE 28: Sven Botman poses for photos at St. James Park on June 28, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images)
Sven Botman selangkah lagi gabung Newcastle United (Newcastle United via Getty Image/Serena Taylor)
Newcastle upon Tyne -

Newcastle United mencapai kata sepakat soal transfer Sven Botman dari Lille. Hanya butuh beberapa hari lagi sebelum kepindahannya diresmikan.

Pengumuman tersebut muncul di situs resmi The Magpies, Rabu (29/6/2022) dinihari WIB. Newcastle memasang foto Botman sedang memegang jersey kandang hitam-putih mereka.

Pria 22 tahun itu sudah berada di Newcastle sejak beberapa hari lalu untuk menjalani sesi tes medis. Namun, masih ada beberapa dokumen yang harus diselesaikan sebelum Botman 100 persen jadi penghuni baru St James' Park.

"Setelah memenangi persaingan dengan klub-klub top Eropa, Newcastle United akhirnya mencapai kata sepakat dengan Lille untuk transfer bek Belanda Sven Botman dengan harga yang dirahasiakan," ujar pernyataan resmi Newcastle.

Botman akan meneken kontrak berdurasi lima tahun dan Newcastle bisa tersenyum lebar, karena sudah mengalahkan sejumlah klub besar Eropa, terutama AC Milan.

Sebelum ini Botman kencang diisukan akan gabung Milan, bahkan sejak bursa transfer Januari lalu. Sayangnya, Milan tidak sanggup memenuhi permintaan harga 32 juta euro yang dipatok Lille.

Sven Botman jadi pembelian keempat Newcastle United musim panas ini setelah Alex Murphy, Matt Targett, dan Nick Pope. Bersama Lille, Botman sudah mencatatkan sebanyak 79 pertandingan dan membuat tiga gol.

"Formalitas transfer akan dilakukan pekan ini sehingga pemain 22 tahun itu secara resmi jadi pemain Newcastle United."

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT