ADVERTISEMENT

Neymar Dirayu Gabung Newcastle, Diming-imingi Jersey Nomor 10

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 17:20 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 21: Neymar Jr of PSG during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Metz at Parc des Princes stadium on May 21, 2022 in Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Neymar dirayu gabung Newcastle United (Foto: (Getty Images/John Berry)
Newcastle -

Joelinton merayu Neymar untuk berseragam Newcastle United. Nomor punggung 10 Newcastle disebutnya tengah menanti Neymar.

Masa depan Neymar di PSG dilaporkan terancam usai Presiden Les Parisiens Nasser Al-Khelaifi berencana mengubah strategi dalam membangun tim. Ia tak mau lagi menjadikan PSG bertabur bintang.

Ini karena para pemain bintang berharga mahal PSG kerap kali tampil di bawah ekspektasi. Neymar menjadi pemain yang dikabarkan paling disorot.

Didatangkan dari Barcelona pada 2017 dengan 222 juta euro, Neymar dianggap tak pernah menunjukkan potensi terbaiknya. Pada musim lalu, pemain asal Brasil ini sering cedera dengan hanya tampil dalam 22 laga di Liga Prancis dengan sumbangan 13 gol.

Beberapa klub dikabarkan mulai memantau situasi Neymar di PSG untuk mengintip peluang membawanya hengkang dari Parc des Princes. Namun merekrut Neymar bukan perkara mudah mengingat gajinya yang sangat tinggi. Apalagi, pria 30 tahun ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2025.

Meski demikian, muncul Newcastle yang dianggap punya kemampuan finansial untuk memboyong Neymar. Newcastle kini dinilai punya dana melimpah usai diakusisi oleh konsorium dari Arab Saudi, Dana Investasi Publik (PIF), pada Oktober 2021.

Pemain Newcastle, Joelinton, bahkan sudah merayu Neymar untuk merapat ke St James Park. Ia mengatakan nomor punggung 10 Newcastle sudah siap untuk Neymar.

"Kita bisa memberinya tempat. Jika dia datang, itu akan ... saya tidak bisa menjelaskannya. Pria itu idola, besar di dunia sepakbola, jadi undangannya sudah selesai. Ney, jika kamu mendengarkan ini, kamu bisa datang! Jersey 10 sedang menunggunya," ujar Joelinton dalam Cast FC podcast.



Simak Video "Neymar Puji 'Pink Venom' BLACKPINK: Aku Suka Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT