ADVERTISEMENT

Klopp: Salah Top, Wajar Negonya Lama

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 02 Jul 2022 19:00 WIB
MYKONOS, GREECE - JULY 01: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Mohamed Salah of Liverpool signs a contract extension while on holiday on June 19, 2022 in Mykonos, Greece. (Photo by Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images)
Mohamed Salah teken kontrak baru dengan Liverpool (Liverpool FC via Getty Images/Nick Taylor/Liverpool FC)
Liverpool -

Spekulasi masa depan Mohamed Salah selesai usai penandatanganan kontrak baru. Penantian panjang Liverpool pun tak sia-sia.

Salah meneken kontrak baru tersebut saat sedang berlibur di Mykonos, Yunani, Jumat (1/7/2022) malam WIB. Dia didatangi langsung oleh Direktur Olahraga Liverpool Julian Ward.

Salah akan bertahan di Anfield hingga 2025 dan kabarnya mendapat kenaikan gaji hingga 400 ribu paun per pekan, sudah termasuk bonus dan lain-lain.

Kontrak baru ini tentu membuat lega semua pihak yang ada di Liverpool, terutama suporter, yang sudah dibuat cemas selama setahun terakhir.

Sebab, Salah kabarnya menolak tawaran kontrak pertama pada Desember lalu karena gaji barunya tidak memuaskan. Bahkan setelah kepergian Sadio Mane, ada kabar kalau Salah juga bakal dilepas agar tidak kehilangannya cuma-cuma tahun depan.

Tapi, semua itu terbantahkan ketika Salah memutuskan lanjut di Liverpool untuk tiga tahun ke depan. Bagi Juergen Klopp selaku manajer, penantian panjang Liverpool ini pun tak sia-sia.

"Tentu saja pembicaraan soal kontrak baru ini butuh sedikit waktu, tapi gak masalah dan tidak percuma toh menunggu selama ini untuk kabar baik macam ini," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Mo adalah salah satu pemain terbaik dunia; wajar jika ada beberapa hal yang harus diurus lebih lama, ketika Anda berada di level ini. Kredit untuk Julian Ward dan Mike Gordon yang mampu mempertahankannya," sambungnya.

"Fisiknya seperti mesin - dalam kondisi yang terbaik. Dia bekerja keras untuk itu dan mendapatkan hasilnya. Kemampuannya dan level skill-nya juga makin bagus setiap musimnya. Caranya membuat keputusan juga luar biasa."

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT