ADVERTISEMENT

Inikah Pengganti Marina Granovskaia di Chelsea?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 03:00 WIB
AARHUS, DENMARK - APRIL 05:  Tom Glick, CCO of City Football Group delivers a presentation on Innovation in the Business of Sport  during the fourth day of SportAccord Convention 2017 at the Scandinavian Centre on April 5, 2017 in Aarhus, Denmark. (Photo by Stephen Pond/Getty Images)
Tom Glick, calon direktur baru Chelsea. Foto: Getty Images/Stephen Pond
Jakarta -

Chelsea dilaporkan akan segera menunjuk direktur yang baru. Ia adalah Tom Glick yang dulu pernah tergabung dengan City Football Group (CFG), perusahaan induk Manchester City.

Dilaporkan ESPN, Todd Boehly selaku chairman Chelsea sebetulnya lebih menginginkan Michael Edwards yang sedang lowong seusai meninggalkan Liverpool. Namun pria 42 tahun itu diminati banyak klub, dan ada kabar ia juga ingin rehat sebentar.

Pilihan kemudian jatuh kepada Glick, yang bukan orang baru di dunia sepakbola. Selama 2008-2012, ia menjabat sebagai chief executive Derby County.

Ia kemudian menjabat sebagai chief commercial officer di CFG, dan juga sebagai presiden New York City FC di musim perdana mereka tampil di Major League Soccer (MLS).

Tak cuma itu, ia juga punya peran penting dalam keberjalanan Charlotte FC tampil di MLS untuk pertama kalinya tahun ini. Selain di sepakbola, ia juga pernah menjabat sebagai presiden Carolina Panthers, salah satu tim American Football.

Belum diketahui apa nama jabatan yang akan diberikan Chelsea kepada Glick, namun ia disebut akan mengemban tugas yang sama dengan Marina Granovskaia, termasuk menjalankan klub sehari-hari serta mengurus transfer dan kontrak pemain.

Chelsea baru saja diakuisisi oleh konsorsium pimpinan Boehly pada Mei lalu. The Blues dijual usai Roman Abramovich mendapat sanksi dari Pemerintah Inggris imbas dari serangan Rusia ke Ukraina.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT