ADVERTISEMENT

Sebelum Bertahan di Liverpool, Salah Nyaris Balik ke Chelsea?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 22:20 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Mohamed Salah (11) of Liverpool FC greets fans at the end of the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, France on May 28, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Mohamed Salah. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
London -

Mohamed Salah memutuskan bertahan di Liverpool. Striker Mesir itu diklaim nyaris balik ke Chelsea sebelum meneken kontrak baru.

Saga masa depan Salah di Liverpool akhirnya terjawab. Pemain berusia 30 tahun itu memilih bertahan di Anfield.

Sebelumnya, spekulasi transfer Salah beredar luas di media. Penyebabnya, pemain yang sudah bikin 156 gol itu belum meneken perpanjangan kontrak, yang bakal habis tahun depan.

Sampai akhirnya pada Sabtu (2/7/2022), Salah resmi meneken kontrak baru bersama Liverpool. Eks pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu diberi nilai kontrak fantastis oleh The Reds.

Menurut The Sun, jika Liverpool gagal menyodori kontrak baru, Salah bisa saja pindah ke klub lain musim panas ini. Beberapa klub memang memburu pemain yang sudah mempersembahkan gelar juara Liga Ingris dan Liga Champions untuk Liverpool itu.

Klub yang dikabarkan mengincarnya dari Liverpool adalah Chelsea. The Blues sendiri merupakan bekas klub Mohamed Salah, yang pernah dibela sang pemain pada musim 2013/2014 dan 2014/2015.

Chelsea dikabarkan mengincar Salah lagi, atas supervisi pemilik barunya, Todd Boehly. Taipan asal Amerika Serikat itu disebut menjadikan Salah pemain incarannya.

Agen Salah, Ramy Abbas, kabarnya juga sudah memberi tahu Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, jika sang pemain bersedia balik ke Chelsea jika gagal meneken kontrak baru. Namun, Salah akhirnya diberi kontrak fantastis oleh Liverpool dan bertahan lebih lama lagi di Anfield.

Di Chelsea, Mohamed Salah sendiri pernah meredup. Ia gagal merebut tempat utama, di bawah manajer Jose Mourinho kala itu, dengan cuma bermain 19 kali dan bikin dua gol. Ketajamannya baru terlihat setelah pindah, sampai akhirnya dibeli Liverpool pada 2017.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT