ADVERTISEMENT

Resmi! Arsenal Gaet Gabriel Jesus dari Manchester City

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 15:12 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Arsenal Unveil New Signing Gabriel Jesus at Emirates Stadium on July 04, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus resmi diumumkan sebagai pemain baru Arsenal yang menggaetnya dari Man City.Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane
London -

Arsenal akhirnya meresmikan transfer Gabriel Jesus. Winger Brasil itu direkrut The Gunners dari Manchester City.

"Gabriel Jesus direkrut dari Manchester city dengan kontrak jangka panjang," tulis Arsenal.

Gabriel Jesus dibeli Arsenal, usai tersisih dari skuad Man City. Kedatangan Erling Haaland memaksa pemain 25 tahun itu dilego pada musim panas ini.

Arsenal akhirnya bisa menggaetnya. Kabarnya, Meriam London merogoh kocek sebesar 45 juta paun untuk merekrutnya.

Di Arsenal, Gabriel Jesus akan bereuni dengan Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu adalah mantan asisten di Manchester City, yang pernah melatih sang pemain.

"Saya sangat senang. Klub telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini. Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik, dan kami semua mengenalnya dengan baik sejak berada di Liga Premier dan menjadi sangat sukses di sini," kata Arteta.

"Ini adalah posisi yang sudah lama kami incar dan kami berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan. Jadi, saya sangat senang," katanya.

Di Man City, Gabriel Jesus menjadi andalan di lini depan. Eks Palmeiras itu bisa membuat 95 gol dan 46 assist, dengan turut memenangkan 11 trofi, di antaranya empat gelar juara Liga Inggris, empat gelar Piala Liga Inggris, sekali Piala FA, dan dua kali Community Shield.

Di Arsenal, Gabriel Jesus menjadi rekrutan keempat Arteta. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan Marquinhos, FAbio Vieira, dan Matt Turner.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT