ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus ke Arsenal: Terima Kasih, Manchester City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 17:47 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 04: Arsenal Unveil New Signing Gabriel Jesus at Emirates Stadium on July 04, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Gabriel Jesus resmi merapat ke Arsenal (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Gabriel Jesus berterima kasih kepada Manchester City punya jasa besar dalam kariernya. Jesus kini bersiap menyongsong petualangan baru dengan Arsenal.

Gabriel Jesus resmi merapat ke Arsenal dari Manchester City.The Gunners dilaporkan harus mengeluarkan dana 45 juta paun untuk menebus Jesus. Penyerang asal Brasil ini diikat kontrak selama lima tahun oleh Arsenal hingga 2027.

Keputusan ini membuat Jesus mengakhiri lima tahun kebersamaannya dengan Man City. Man City merupakan klub pertama Jesus di Eropa.

Ia bergaung dengan Man City dari Palmeiras pada musim Januari 2017 kala masih berusia 20 tahun. Pria kelahiran Sao Paolo ini kemudian perlahan mulai diandalkan di lini depan The Citizens.

Jesus mampu mengemas 95 gol dan 37 assist dalam 233 penampilan dengan Man City. Ia turut membawa Man City meraih empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

Jesus paham betul bahwa Man City punya peran penting dalam kariernya. Manchester Biru mewujudkan mimpi seorang pemuda asal Brasil untuk berpetualang di Eropa.

Maka dari itu, Jesus berterima kasih kepada Man City atas jasa tersebut. Jesus mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah video yang di unggah di akun Twitternya. Ia juga menegaskan bersiap untuk melanjutkan mimpinya dengan Arsenal.



"Saya ingin menaklukkan Brasil, dan saya melakukannya. Saya ingin mewakili negara saya, dan saya melakukannya. Jadi, telepon berdering. Di sisi lain dari suratan ini adalah mimpi baru. Satu yang bahkan belum saya impikan," ujar Jesus.

"Ketika saya sadar, saya ada di sini. Di Manchester, mengenakan seragam City. Di sini saya mengalami semuanya. Saya menangis, saya tersenyum, saya menang, saya bahagia, saya belajar.

"Saya bermimpi untuk menaklukkan, dan kami melakukannya. Saya mengalami semua yang saya inginkan. Terima kasih, City. Karena telah menjadi hidupku selama lebih dari lima tahun. Bocah dari Jardim Peri tidak akan pernah berhenti bermimpi. Saatnya menjalani mimpi baru," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT