ADVERTISEMENT

Tyrell Malacia Sudah Tes Medis di MU, Peresmian Tinggal Tunggu Waktu

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 00:15 WIB
ROTTERDAM, NETHERLANDS - JUNE 14: Tyrell Malacia of Netherlands Controls the ball during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Netherlands and Wales at Feyenoord Stadium on June 14, 2022 in Rotterdam, Netherlands. (Photo by Perry vd Leuvert/NESImages/DeFodi Images via Getty Images)
Malacia sudah meneken kontrak dengan MU. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Pengumuman transfer Tyrell Malacia ke Manchester United tampak tinggal menunggu waktu. Sang pemain sudah menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak.

Daily Mail melaporkan Malacia tiba di Carrington pada Senin (4/7/2022) pagi waktu lokal dengan menumpangi mobil Volkswagen hitam. Ia hadir untuk menjalani tes medis dan sudah berada di Manchester sejak hari Minggu.

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan beberapa jam setelahnya bahwa Malacia sudah menuntaskan tes medisnya dan menandatangani kontrak bersama MU. Itu artinya, peresmian kepindahan pemain 22 tahun itu tak akan lama lagi.

Tyrell MalaciaTyrell Malacia (hoodie abu-abu) saat tiba di Carrington. Foto: Dok. Daily Mail

Malacia akan menjadi rekrutan pertama MU di bawah asuhan Erik ten Hag. Berposisi sebagai bek kiri, ia ditebus dengan biaya 15 juta Euro plus bonus dari Feyenoord.

Ia awalnya sudah sepakat secara lisan untuk bergabung dengan Lyon yang bersedia membayar 12 juta Euro plus bonus, namun MU datang di saat-saat akhir untuk menikung dan berhasil meyakinkan pemain 22 tahun itu untuk pindah ke Old Trafford.

Malacia akan bersaing dengan Luke Shaw untuk menempati posisi bek kiri. Namun ia diyakini akan menjadi pilihan utama mengingat statusnya yang merupakan pemain bawaan Ten Hag.

Malacia sudah membela Feyenoord sejak 2017 dan merupakan jebolan akademi klub tersebut. Musim lalu, ia tampil di 50 laga dan berhasil mengantarkan klub asal Rotterdam itu menjadi runner-up Europa Conference League.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT