ADVERTISEMENT

Bos Man City: Guardiola Bisa Lanjut Melatih di Italia

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 13:23 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 22: Josep
Pep Guardiola disebut memungkinkan akan melanjutkan karier di Italia. (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
Manchester -

Kontrak Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City segera habis. CEO City Ferran Soriano mengatakan, Guardiola bisa saja akan melanjutkan karier ke Italia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Soriano dalam konferensi pers setelah pemilik sebagian besar saham the Citizens membeli Palermo di awal pekan ini. Kabarnya, klub Serie B itu diakuisisi hanya seharga sekitar 13 juta euro (Rp 203,3 miliar).

Sementara itu Guardiola tinggal memiliki sisa kontrak hingga musim panas tahun depan di Etihad. Manajer asal Spanyol itu baru akan memutuskan masa depannya usai menuntaskan kontraknya.

Guardiola sendiri sudah mencicipi kerasnya tiga dari lima liga teratas di Eropa. Memulai bersama Barcelona di Spanyol, Guardiola kemudian menjajal Bundesliga saat melatih Bayern Munich selama tiga tahun, sebelum menjadi manajer Man City sejak 2016.

Peluang Pep Guardiola melatih di Serie A, mungkin saja terwujud. Apalagi, sepakbola Italia tidak asing bagi Guardiola karena pernah merumput bersama Brescia ketika masih aktif bermain.

"Dia pernah bertanya apakah di Palermo cuacanya cerah. Mungkin dia akan bekerja di sana pada suatu hari nanti," ucap Soriano dikutip Calciomercato.

"Dia tahu segalanya yang kami lakukan dan dia tahu betul tentang sepakbola Italia. Seperti yang lainnya, dia sangat bersemangat dengan kesepakatan ini."

Meski demikian, Pep Guardiola mesti mengarungi musim 2022/2023 dulu. Lagipula Guardiola masih harus menuntaskan rasa penasaran dengan membawa Manchester City menjuarai Liga Champions.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT