ADVERTISEMENT

Liverpool Mau Saingi Man City? Datangkan Gelandang Dulu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 17:51 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 04: Jude Bellingham of England during the UEFA Nations League League A Group 3 match between Hungary and England at Puskas Arena on June 4, 2022 in Budapest, Hungary. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Liverpool diminta kejar gelandang baru musim panas ini (Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Liverpool jadi pesaing utama Manchester City musim depan. Namun, The Reds harus lebih dulu mendatangkan gelandang jika ingin melengserkan rivalnya itu.

Liverpool memaksa City untuk bersaing hingga pekan terakhir Liga Inggris musim lalu. Citizens akhirnya bisa jadi juara lagi dengan keunggulan satu poin atas Liverpool.

Persaingan keduanya diprediksi bakal berlangsung lagi hingga musim depan. Itu bisa dilihat dari aktivitas transfer kedua tim musim panas ini, unggul ketimbang rival-rivalnya.

Liverpool mendatangkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay. Sementara, City juga menggaet Erling Haaland, Julian Alvarez, Stefa Ortega, dan terakhir Kalvin Phillips.

Jika melihat skuad musim lalu, Liverpool dan Manchester City juga kehilangan figur penting seperti Sadio Mane dan Fernandinho musim ini. Meski demikian, ada yang menilai Liverpool belum cukup kuat untuk menandingi City saat ini.

Terutama dari sektor gelandang, di mana Liverpool masih kalah kualitas dengan City saat ini. Oleh karenanya, Liverpool diminta jangan selesai belanja dan wajib mendatangkan satu atau dua gelandang untuk menambah kekuatan tim.

Sejauh ini gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham paling kencang diisukan akan direkrut Liverpool. Kemampuan Bellingham yang serbabisa serta usianya yang baru 19 tahun, jadi profil yang pas untuk lini tengah si Merah.

"Nunez adalah pemain top dan akan membuat Liverpool jadi lebih baik lagi. Tapi Liverpool butuh pemain tengah. Thiago rentan cedera, Henderson sudah umur 30 tahun dan fisiknya tidak seprima dulu lagi," ujar eks pemain Aston Villa dan Timnas Inggris Gabriel Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Menurut saya mereka butuh dua gelandang. Pemain seperti Bellingham akan cocok untuk Liverpool. Lini belakang mereka baik-baik saja, mereka punya banyak pelapis, demikian pula di sektor kiper," sambungnya.

"Saya rasa dua gelandang tengah dan Nunez akan membuat mereka bersaing lagi dengan Manchester City. Anda lihat lini tengah Man City, saya rasa Liverpool masih akan belanja pemain, setidaknya satu gelandang."

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT