ADVERTISEMENT

Darwin Nunez Dinilai Solusi Tepat Persoalan Menahun Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 08:00 WIB
KIRKBY, ENGLAND - JUNE 14: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Darwin Nunez signs for Liverpool FC at AXA Training Centre on June 14, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images)
Darwin Nunez solusi tepat untuk persoalan klasik Liverpool? (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Nick Taylor/Liverpool FC)
Jakarta -

Kedatangan Darwin Nunez disambut antusias penyerang legendaris Liverpool Robbie Fowler. Fowler percaya Nunez akan jadi solusi buat persoalan klasik 'Si Merah'.

Liverpool merekrut Darwin Nunez dari Benfica seharga 75 juta Euro, yang berpotensi meningkat 25 juta Euro terkait bonus-bonus. Penyerang 23 tahun itu didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sadio Mane.

Keputusan merekrut Nunez untuk mengisi lini depan dinilai banyak kalangan di lingkungan Liverpool sudah amat tepat. Pemain internasional Uruguay itu bukan hanya punya kecepatan dan kemampuan olah bola yang oke, tapi didukung postur tinggi tegap yang bisa dimanfaatkan di dalam kotak penalti.

Eks penyerang Liverpool Robbie Fowler justru melihat Nunez punya satu kemampuan spesifik yang bisa menjadi solusi untuk persoalan Liverpool beberapa musim terakhir. Itu adalah kejeliannya melihat celah dan momen untuk melakukan pergerakan ke belakang pertahanan lawan.

Di bawah arahan Juergen Klopp, Liverpool memang cukup kerap kesulitan menghadapi tim-tim yang menumpuk pemain dengan garis pertahanan rendah. Itu menyulitkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino merangsek ke dalam dan memanfaatkan kecepatan mereka.

"Saya rasa salah satu persoalan Liverpool adalah, ini terdengar bodoh karena banyak hal lainnya, saya sudah melihatnya beberapa tahun ini bahwa banyak tim bermain kurang lebih dengan pertahanan dalam. Liverpool memainkan bola di depan pertahanan itu," kata Fowler dilansir Football365.

"Sekarang kami punya seorang pemain yakni Nunez, yang bisa memainkan sisi belakang bek-bek. Ini seharusnya jadi aspek jelas dan pasti buat seorang penyerang, tapi terkadang ketika Anda mengarah ke sana, itu memicu para bek untuk bergerak mundur. Itu menciptakan celah buat pemain-pemain tertentu di tengah," imbuhnya.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT