ADVERTISEMENT

Apa yang Thomas Tuchel Harapkan dari Raheem Sterling?

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 17:34 WIB
London -

Raheem Sterling dikabarkan selangkah lagi diangkut Chelsea dari Manchester City. Apa yang Thomas Tuchel harapkan dari penyerang sayap itu?

Teranyar, pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano mengabarkan Raheem Sterling akan semakin merapat ke Chelsea. The Blues dan Manchester City sudah sepakat, harga pembelian si pemain ada di angka 45 juta Pounds atau setara Rp 808 miiar.

Dilansir dari Sky Sports, manajer Chelsea Thomas Tuchel sudah nge-fans dengan Raheem Sterling ketika dirinya masih jadi pelatih PSG. Sterling sang penyerang sayap, nyatanya bisa subur gol.

Hal itulah yang jadi masalah Chelsea di musim lalu. Para penyerang Chelsea banyak mandeknya, sampai-sampai Romelu Lukaku dilepas dengan status peminjaman ke Inter Milan selama semusim.

Musim lalu di Liga Inggris, Raheem Sterling mencetak 13 gol dari 30 laga. Jumlah itu lebih banyak dari top skor Chelsea musim lalu di Liga Inggris, Mason Mount dengan 11 gol dari 32 laga.

Pemain berusia 27 tahun itu bahkan punya statistik soal menyerang di atas angkanya para penyerang Chelsea.

Sterling lebih baik dalam urusan sentuhan di dalam kotak penalti, ciptakan peluang, gol, assist, dan expected goals!

Manchester City's Raheem Sterling celebrates after scoring his side's first goal on a penalty kick during the English Premier League soccer match between Manchester City and Wolverhampton Wanderers, at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Dec.11, 2021(Martin Rickett/PA via AP)Raheem Sterling, penyerang sayap yang rajin bikin gol (Foto: AP/Martin Rickett)

Tahukah kamu sejak musim 2016/2017, Raheem Sterling jadi salah satu penyerang mematikan di Liga Inggris. Sterling ada di peringkat kedua untuk urusan sentuhan di dalam kotak penalti (1.560 kali), di peringkat keempat dalam hal expected goals (81,82), urutan kelima untuk tembakan di dalam kotak penalti (359 kali), dan di peringkat keenam untuk bikin gol (85).

Chelsea butuh penyerang yang lebih matang untuk tuntaskan peluang. Akankah Sterling jadi jawabannya?

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT