Saul Tetap Bersyukur atas Karier yang Rumit di Chelsea

ADVERTISEMENT

Saul Tetap Bersyukur atas Karier yang Rumit di Chelsea

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 10 Jul 2022 11:10 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 07: Saul Niguez of Chelsea  during the Premier League match between Chelsea and Wolverhampton Wanderers at Stamford Bridge on May 7, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Saul Niguez tetap bersyukur dengan kariernya di Chelsea meski berlangsung rumit. (Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
Madrid -

Saul Niguez mengakui kariernya di Chelsea berjalan rumit. Namun, Saul meyakini itu tetaplah pengalaman berharga untuk melanjutkan kariernya di Atletico Madrid.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu dipinjamkan Atletico ke Chelsea di sepanjang 2021/2022. Akan tetapi, Saul tidak mendapatkan kesempatan bermain sesuai harapannya.

Secara keseluruhan Saul cuma bermain selama 1.409 menit dalam 26 pertandingan, atau rata-rata 48,58 menit per pertandingan. Saul hanya 10 kali dimainkan di Premier League dan hanya tiga kali bermain penuh bahkan tiga kali tidak masuk skuad Chelsea.

Usai peminjamannya selesai, Saul kembali ke Atletico Madrid di tengah rumor ketertarikan AS Roma. Saul mengungkapkan, pengalamannya di Chelsea telah meningkatkan kualitas dirinya.

"Aku menantikan kembali ke rumah dan aku sangat baik secara mental," ucap Saul di laman resmi Atletico. "Aku tahu aku datang dari periode peminjaman di mana aku tidak mendapatkan banyak menit bermain, dan aku harus bekerja keras, gigih, dan membuat pengorbanan besar agar mendapatkan sebuah tempat di tim."

"Ada sebuah persaingan yang sangat ketat; kami memiliki sebuah tim yang kompetitif," sambung gelandang Spanyol ini.

"Aku hanya bisa berterima kasih kepada orang-orang di Chelsea atas kepercayaan dan kepada rekan-rekan setimku karena membuat situasinya sangat mudah untukku dan membantuku, dan kepada Atletico karena membuatnya lebih mudah."

"Aku datang dengan kerendahan hati yang besar, memikirkan tentang bekerja dan membantu tim dengan cara apapun, dan kapanpun. Aku sungguh-sungguh ingin memperlihatkan bahwa meskipun memiliki musim yang rumit, sejauh ini sangat bagus untukku untuk membaik dan tumbuh di banyak aspek, baik berkaitan dengan olahraga maupun pribadi," imbuh Saul Niguez.

(rin/mrp)

ADVERTISEMENT