Betah di Man City, Rodri Perpanjang Kontrak hingga 2027

ADVERTISEMENT

Betah di Man City, Rodri Perpanjang Kontrak hingga 2027

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 12 Jul 2022 17:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 25: Rodri of Manchester City during the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on September 25, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Rodri perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2027 (Foto: (Getty Images)
Manchester -

Rodri memperpanjang kontraknya di Manchester City hingga 2027. Gelandang asal Spanyol menyebut The Citizens selayaknya keluarga kedua untuknya.

Man City mengumumkan Rodri telah memperpanjang kontraknya lewat situs resmi klub, Selasa (12/7/2022). Rodri sebelumnya memiliki kontrak hingga 2024 di Etihad Stadium.

Ia tak ragu menambah masa baktinya selama tiga tahun di kontrak baru. Pria 26 tahun ini diikat kontrak anyar oleh Man City hingga 2027.

Rodri merapat ke Man City pada 2019 dari Atletico Madrid dengan 56,43 juta paun. Ia kemudian menjelma menjadi andalan lini tengah Manchester Biru.

Ia telah mengemas 151 penampilan bersama Man City dengan menorehkan 13 gol dan sembilan assist. Rodri turut mengantarkan Man City meraih dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Liga Inggris, serta satu Community Shield.

Rodri mengaku sangat betah di Man City hingga mantap memperpanjang kontraknya bersama tim besutan Pep Guardiola tersebut. Ia mengatakan Man City seperti rumah dan keluarga kedua untuknya.

"Saya selalu berpikir sejak hari pertama datang ke sini bahwa ini adalah rumah saya. Tentu saja, Anda perlu menyesuaikan diri dengan negara baru dan klub baru, tetapi dalam pikiran saya, saya juga sangat senang berada di sini di City. Saya pikir ini adalah keluarga kedua. Saya merasa itu setiap kali bermain di Etihad," ujar Rodri dikutip dari situs Man City.

"Itu adalah perpanjangan yang mudah bagi saya, (tidak ada) keraguan tentang melanjutkan langkah saya di sini di Etihad. Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan (dalam) tiga tahun terakhir di sini dan saya ingin mengukir sejarah dengan klub ini," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Man City Cuma Lepaskan 1 On Target di 2 Laga Terakhir, Ini Kata Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT