Mason Mount Inginkan Penebusan di Piala FA

ADVERTISEMENT

Mason Mount Inginkan Penebusan di Piala FA

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 13 Jul 2022 19:45 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Mason Mount of Chelsea looks dejected after having their penalty saved in the penalty shoot out during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Tom Dulat - The FA/The FA via Getty Images)
Mason Mount ingin menebus kegagalannya di final Piala FA musim lalu. (Foto: The FA via Getty Images/Tom Dulat - The FA)
Los Angeles -

Gelandang Chelsea Mason Mount menelan kekecewaan di final Piala FA 2021/2022. Mount bertekad melakukan penebusan di kesempatan berikutnya.

Mount gagal mengonversi penalti menentukan saat Chelsea menghadapi Liverpool di Wembley pada 14 Mei silam. Dalam kedudukan 5-5 pada babak tos-tosan, pemain internasional Inggris itu melepaskan tembakan kaki kanan yang ditangkis oleh kiper Alisson.

Setelahnya, Kostas Tsimikas sukses mengonversi penalti sehingga mengubah skor menjadi 6-5, sekaligus memastikan Liverpool mengangkat trofi Piala FA untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Mason Mount tak kuasa menahan tangis setelah kegagalannya mengonversi penalti. Itu berarti Mount dan Chelsea sudah tiga kali beruntun kalah di final Piala FA di mana sebelumnya kandas di tangan Leicester City dan Arsenal.

Meski demikian, pesepakbola berusia 23 tahun itu mengaku tidak kapok untuk mengambil penalti krusial. Mount terus mengejar medali juara Piala FA.

"Aku masih mau melakukannya lagi," ucap Mount di Evening Standard. "Anda selalu bisa melatih tendangan penalti di lapangan latihan tapi ketika anda mendekati momennya anda tidak dapat menandingi perasaan itu."

"Aku menyepak ke arah kiri dan kipernya jatuh ke arah yang tepat dan kita tahu apa yang terjadi. Setelahnya anda langsung kecewa. Anda berada di final dan anda ingin memenangi banyak hal dan tidak sesuatu dengan harapan kami. Setelahnya anda mengingat kembali momennya dan berpikir, apa yang sedang terjadi? Apakah bisa menjadi lebih baik? Proses menuju bola, apakah itu tepat?"

"Anda bisa melakukan hal-hal yang sederhana dengan sedikit lebih baik. Anda pasti akan lebih baik dan belajar dari pengalaman-pengalaman itu. Mudah-mudahan, pada kesempatan selanjutnya aku ada di posisi itu dan aku bisa menuntaskannya."

"Kami menang bersama-sama, dan kalah pun bersama-sama. Kami tetap bersama. Mudah-mudahan pada suatu hari nanti, aku akan mengangkat Piala FA itu dan itu akan menjadi sebuah momen yang sangat manis," Mason Mount menambahkan.



Simak Video "Wajah Murung Chelsea Saat Dihancurkan Man City 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT