ADVERTISEMENT

Mane ke Bundesliga, Mendy Sebut Premier League Kehilangan Sosok Besar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 17 Jul 2022 20:30 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 08: Sadio Mane of FC Bayern Muenchen during a training session of FC Bayern M√ľnchen at Saebener Strasse training ground on July 08, 2022 in Munich, Germany. (Photo by S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)
Sadio Mane tinggalkan Liverpool dan gabung Bayern Munich musim panas ini. (Foto: FC Bayern via Getty Images/FC BAYERN MUENCHEN)
Jakarta -

Sadio Mane mengakhiri petualangannya di Premier League musim panas ini dan pindah ke Bundesliga. Edouard Mendy menyebut Premier League kehilangan sosok penting.

Mane meninggalkan Liverpool musim panas ini untuk bergabung dengan Bayern Munich. Transfer senilai total 41 juta Euro menandai berakhirnya perjalanan enam musim bareng Liverpool dan delapan musim di Inggris.

Liverpool sendiri sudah bergerak cepat mengamankan penggantinya, yakni Darwin Nunez dari Benfica. Tapi rekan setim Mane di Senegal, Edouard Mendy, menyebut Mane lebih dari soal kemampuan di lapangan.

Kiper Chelsea itu bahkan bicara bukan lagi dengan skala Liverpool, melainkan Premier League. Perginya Mane jadi kerugian besar karena ia sosok panutan untuk banyak pemain muda.

"Saya rasa ini kehilangan besar buat Premier League, dalam hal kualitas dan seorang sosok. Kita kehilangan seseorang yang hebat dan saya berharap dia akan bisa menikmati Bundesliga," kata Edouard Mendy.

"Dia juga jadi kehilangan besar karena kualitasnya, dampak yang dia berikan, juga karena buat para pemain muda, dia adalah sebuah contoh. Ketika Anda kehilangan sosok seperti ini, dampaknya bisa sangat besar," imbuhnya dilansir Liverpool Echo.

Mane dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan tak hidup glamor seperti sebagian pesepakbola top. Ia lebih suka membangun fasilitas pendidikan dan rumah sakit di kampung halamannya, bahkan tak segan menggunakan telepon genggam lawas dengan layar retak.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT