ADVERTISEMENT

Aguero ke Haaland: Akan Butuh Waktu untuk Nyetel di Man City

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Jul 2022 22:08 WIB
Soccer Football - Premier League - Manchester City unveil new signings - Etihad Stadium press room, Manchester, Britain - July 10, 2022 Manchester Citys Erling Braut Haaland during the unveiling Action Images via Reuters/Carl Recine
Erling Haaland diyakini tetap akan butuh waktu beradaptasi dengan Manchester City. (Foto: Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Manchester -

Erling Haaland dihadapkan pada ekspektasi tinggi di Manchester City. Mantan pemain bintang City Sergio Aguero percaya, Haaland akan butuh waktu beradaptasi.

Penyerang berusia 21 tahun itu membuktikan diri sebagai salah satu pemain paling produktif saat membela Borussia Dortmund. Haaland sukses mengemas 86 gol dalam 89 penampilan selama 2,5 musim.

Statistik Haaland itu sesungguhnya bisa saja lebih baik. Soalnya Haaland absen setidaknya 16 pertandingan Dortmund akibat berbagai cedera tapi masih mampu mengemas 29 gol dalam 30 pertandingan di musim 2021/2022.

Kehadiran bomber muda Norwegia itu praktis akan membuat Manchester City semakin sangar. Sebelum kedatangan Erling Haaland pun, tim besutan Pep Guardiola itu selalu subur.

Aguero meninggalkan Man City setelah satu dekade pada musim panas 2021. Mantan striker top Argentina itu mengira performa Haaland tidak akan langsung mulus di awal.

"Haaland itu rekrutan yang sangat penting," ucap Aguero dilansir M.E.N. "Kurasa kemampuannya mencetak gol itu sudah terbukti. Statistik dia di Liga Jerman dan di Eropa mengonfirmasi hal itu."

"Logikanya dia akan memiliki periode adaptasi dengan sebuah liga seketat Premier League, tapi kurasa dia akan melalui prosesnya sendiri dan hasilnya bisa dilihat secepatnya. Kurasa seorang pemain elite seperti dia akan tahu bagaimana menyesuaikan gaya dia dengan timnya Pep Guardiola."

"Mungkin akan butuh beberapa saat, seperti yang terjadi denganku. Tapi sekalinya dia nyetel segalanya akan lebih mudah. Kurasa dia punya bakat untuk memenuhi ekspektasi terhadap dia, yaitu mencetak banyak gol," Aguero menyimpulkan tentang Erling Haaland.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT