ADVERTISEMENT

Haaland Bisa Jadi Ibrahimovic-nya Man City

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 05:41 WIB
HOUSTON, TEXAS - JULY 18: Erling Haaland of Manchester City runs with the ball during the Manchester City Training Session at Houston Sports Park on July 18, 2022 in Houston, Texas. (Photo by Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)
Erling Haaland dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Matt McNulty - Manchester City)
Jakarta -

Mantan bek Manchester City, Joleon Lescott, terkesan dengan Erling Haaland. Lescott sampai membandingkan Haaland dengan Zlatan Ibrahimovic.

Haaland direkrut City dari Borussia Dortmund musim panas ini. Striker asal Norwegia itu direkrut dengan nilai transfer total mencapai 85,5 juta euro.

Haaland datang ke City dengan reputasi sebagai salah satu paling subur di Eropa. Dia mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan bersama Dortmund.

Joleon Lescott menilai Erling Haaland tak sekadar unggul secara teknik. Dia juga menilai Haaland punya fisik dan perangai mirip dengan Zlatan Ibrahimovic.

"Saya kira Anda bisa membandingkan Haaland dengan Zlatan," ujar Lescott seperti dilansir Mirror.

"Saya suka itu. Dia akan memberi tekanan ke diri sendiri untuk mencetak gol dan menang. Saya suka kepribadian yang sepertinya dia miliki."

"Saya memang tidak mengenalnya, tapi jelas dari media sosial kalau dia adalah seseorang yang tahu apa yang dia inginkan dan apa yang dia wakili."

"Status Haaland dan keberadaannya mengingatkan saya ke Zlatan. Itu gayanya, badannya, keyakinannya. Dia punya kualitas ini. Saya tidak akan menyebutnya arogan. Ini lebih ke kepercayaan diri penuh ke kemampuannya," katanya.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT