ADVERTISEMENT

Ingat Maxi Lopez? Dulu Ribut Sama Icardi, Kini Mau Beli Birmingham City

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 08:30 WIB
GENOA, ITALY - JANUARY 28:  Maxi Lopez of Udinese Calcio looks on during the serie A match between Genoa CFC and Udinese Calcio at Stadio Luigi Ferraris on January 28, 2018 in Genoa, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Maxi Lopez ingin mengakuisisi saham minoritas Birmingham City. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Birmingham -

Maxi Lopez, eks pesepakbola yang lebih dikenal karena persaingan cintanya dengan Mauro Icardi ketimbang prestasinya di lapangan, berminat membeli saham Birmingham City. Ia bekerja sama dengan warga lokal untuk mewujudkan mimpinya itu.

Dilaporkan BBC, Lopez tak sendirian dalam upaya akuisisi saham minoritas ini, yang jumlahnya mencapai 21 persen. Ia tergabung dalam sebuah konsorsium bersama Paul Richardson, seorang pengusaha asal Birmingham berusia 38 tahun.

Lopez dan Richardson sudah mengunjungi stadion St Andrew's yang merupakan kandang Birmingham pada Selasa (19/7/2022). Lewat media sosial, eks penyerang Barcelona dan AC Milan itu mencuit dirinya tengah "berada di rumah."



Lopez dan Richardson juga dikatakan telah membayar deposit dan bertukar kontrak sebagai wujud keseriusan untuk membeli saham, dan kini tengah menanti English Football League untuk memberikan lampu hijau.

Upaya pembelian saham ini bisa dibilang baru langkah awal, namun peluang untuk disetujui memang ada. Richardson sebagai warga lokal juga dinilai akan mendapat dukungan dari suporter Birmingham.

Jika Richardson memang dikenal sebagai pengusaha, Lopez sebelum menjadi entrepreneur pernah berkarier sebagai pemain dan baru pensiun tahun lalu. Prestasinya terbilang biasa saja.

Ia memang sempat dua kali menjuarai LaLiga dan meraih Liga Champions pada 2006 bersama Barcelona, namun statusnya pemain cadangan. Selepas keluar dari Camp Nou, ia sempat membela Milan selama setengah musim pada 2012, namun sisanya banyak berkutat di klub-klub papan tengah.

Di tengah prestasinya yang tak seberapa, nama Lopez pernah menjadi buah bibir di Italia usai istrinya saat itu, Wanda Nara ketahuan menjalin kasih dengan Mauro Icardi, rekan setimnya saat di Sampdoria. Wanda kemudian bercerai dengan Lopez lalu menikah dengan Icardi dan masih bertahan hingga kini, meski disertai drama sana-sini.

Birmingham City saat ini bermain di divisi Championship, dan dimiliki Birmingham Sports Holdings Limited yang berasal dari China. Mereka terakhir kali bermain di Premier League pada 2010/11, dan sejak itu konsisten bermain di divisi dua, meski dengan prestasi yang naik turun.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT