Tekad Smith Rowe Manjakan Penyerang Arsenal

ADVERTISEMENT

Tekad Smith Rowe Manjakan Penyerang Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Emile Smith Rowe of Arsenal  celebrates after scoring their teams third goal  during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Emile Smith Rowe ingin lebih sering manjakan penyerang Arsenal (Foto: (Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Emile Smith Rowe bertekad untuk membuat lebih banyak assist di Arsenal musim ini. Pada musim lalu, torehan assist-nya memang terbilang minim.

Smith Rowe cukup apik bersama Arsenal di musim lalu. Kemampuannya bermain di berbagai posisi bisa dioptimalkan oleh manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Pemain asal Inggris ini tercatat bermain di empat posisi berbeda sepanjang musim 2021/2022. Ia tampil sebagai gelandang serang, gelandang tengah, sayap kiri, hingga berperan jadi false line di lini depan.

Emile Smith Rowe bisa mengemas 11 gol dan dua assist dalam 37 laga di semua ajang dengan Arsenal di musim lalu. Meski demikian, Smith Rowe gagal membawa Arsenal menembus empat besar di Liga Inggris.

Meriam London harus puas finis di peringkat kelima. Mereka kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat dan berhak atas tiket ke Liga Champions.

Smith Rowe bertekad untuk tampil lebih baik lagi di Arsenal musim ini. Namun, hal itu jelas bukan hal yang mudah. Mengingat, ia masih berjuang untuk sepenuhnya pulih dari cedera.

Fokus utama Smith Rowe kini adalah kembali bugar. Setelahnya, ia siap untuk memperbaiki catatan di musim lalu terutama dalam hal assist.

Pemain 21 tahun jelas tak puas dengan hanya bisa bikin dua assist di Arsenal pada musim lalu. Ia ingin lebih banyak memanjakan penyerang Arsenal dengan umpan akuratnya.

"Saya rasa (saya ingin) terus menorehkan statistik untuk saya - mencetak gol dan menciptakan lebih banyak gol untuk rekan satu tim saya. Itulah yang akan saya coba dan kerjakan musim ini," ujar Emile Smith Rowe dikutip dari Football London.

Saya tidak benar-benar mendapatkan banyak assist di musim terakhir. Jadi saya ingin mengkreasikan gol untuk rekan satu tim saya. Itu adalah salah satu faktor besar yang akan saya coba dan tingkatkan musim ini," ungkapnya menambahkan.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT