Gabriel Jesus Hadirkan Mentalitas Juara di Arsenal

ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus Hadirkan Mentalitas Juara di Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 18:05 WIB
BALTIMORE, MD - JULY 16: Gabriel Jesus of Arsenal during the pre season friendly between Arsenal and Everton at M&T Bank Stadium on July 16, 2022 in Baltimore, Maryland. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Gabriel Jesus jadi andalan baru di lini depan Arsenal. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Sebelumnya Arsenal tak punya lini serang yang cukup kuat dibandingkan Tottenham Hotspur. Tapi hadirnya Gabriel Jesus mengubah keadaan.

Arsenal merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City musim panas ini senilai 45 juta paun. Ia menjadi rekrutan keempat setelah Fabio Vieira, Marquinhos, dan Matt Turner.

Jesus diproyeksikan sebagai ujung tombak, menggantikan Pierre-Emerik Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang telah dilepas. Sejauh ini integrasi penyerang asal Brasil itu tampak berjalan baik, dengan Jesus langsung bikin tiga gol dalam dua laga pramusim melawan Nuernberg dan Everton.

Mantan gelandang Arsenal Ray Parlour percaya Jesus menyuntikkan pengalaman dan mentalitas juara ke tim. Ini menjadikan The Gunners mulai bisa mengimbangi Tottenham Hotspur yang punya Harry Kane dan Son Heung-min.

Sebagai catatan, di paruh kedua musim lalu Arsenal praktis cuma punya Lacazette dan Eddie Nketiah di posisi penyerang tengah.

"Kalau Anda melihat ke Spurs, Son dan Kane vs (Eddie) Nketiah, bukannya gimana-gimana sama Eddie ya, dia masih muda, masih belajar, dan Lacazette. Mungkin Anda akan bertaruh ke Spurs untuk sukses," ungkap Parlour kepada Sky Sports.

"Tapi Jesus, dia adalah seorang pemenang, dia sudah berada di tim yang rutin juara sehingga dia pasti membawa mentalitas itu ke tim sekarang. Kebersamaan di tim yang saya sudah lihat juga, saya sudah biasa berada di dekat tim-tim yang sangat sukses dalam karier saya dan saya tahu persis kapan Anda punya tim yang bagus."

"Saya bisa melihat mereka punya tim yang bagus, tapi perjalanan memang masih panjang. Mungkin masih ada beberapa perekrutan lain yang akan datang juga. Melihat dari luar sih situasinya tampak bagus," tambah gelandang Arsenal periode 1991-2004 ini.

(raw/krs)