Sir Alex Ferguson Turun Tangan, Mau Rayu Ronaldo Bertahan di MU?

ADVERTISEMENT

Sir Alex Ferguson Turun Tangan, Mau Rayu Ronaldo Bertahan di MU?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 26 Jul 2022 18:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 22: Sir Alex Ferguson looks on from the stands during the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on July 22, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Sir Alex Ferguson. (Foto: (Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Masa depan Cristiano Ronaldo yang abu-abu di Manchester United membuat Sir Alex Ferguson turun tangan. Mantan manajer Setan Merah itu siap menemui CR7.

Ronaldo tengah mendesak pergi dari MU musim panas ini. Kegagalan timnya finis di empat besar membuat penyerang Portugal itu, yang musim lalu bikin 24 gol, berniat pindah.

Ronaldo bahkan tak mengikuti tur pramusim MU ke Thailand dan Australia, dengan memilih berlatih sendiri. Namun, kesulitan mendapatkan klub baru membuat pemilik 5 Ballon d'Or itu akhirnya mau kembali ke Manchester.

Pada Selasa (26/7/2022), Ronaldo dikabarkan sudah kembali ke Manchester. Rencananya, pemain berusia 37 tahun itu akan berbicara dengan manajer Erik ten Hag.

Menurut Mirror, diskusi takkan hanya dihadiri Cristiano Ronaldo dan Erik ten Hag. Sir Alex Ferguson, eks manajer MU, ikut serta dalam pembicaraan nanti. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, kabarnya juga ikut ke Carrington.

Ferguson bahkan tertangkap kamera sudah tiba di Carrington dengan kendaraan pribadinya. Keberadaan pria berusia 80 tahun itu disinyalir menjadi kunci kepastian masa depan Ronaldo.

Ferguson bisa dibilang menjadi sosok yang melahirkan Ronaldo. Sosok legendaris di MU itu yang membawa Ronaldo ke Old Trafford pada 2003.

Bersama Ferguson, Ronaldo bersinar di MU dan bisa membuat 118 gol, serta mempersembahkan 9 trofi, di antaranya tiga titel Premier League, sekali Liga Champions, dan menyabet gelar Ballon d'Or pertamanya pada 2008. Pada 2009, Ronaldo pindah ke Real Madrid, dan menjadi salah satu pesepakbola terbaik berkat rentetan gelarnya.

Sebelumnya, beberapa klub sempat dikaitkan dengan Ronaldo. Dari Bayern Munich, Chelsea, dan Paris Saint-Germain sempat diisukan tertarik merekrutnya, namun kemudian meredup.

Yang terbaru, Atletico Madrid menjadi klub yang tengah dirumorkan bakal merekrut Cristiano Ronaldo. Agen Ronaldo punya koneksi bagus dengan Los Colchoneros, yang bisa membuat kepindahannya terjadi.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT