ADVERTISEMENT

Alphonso Davies Sebut Jagoannya di Inggris adalah Chelsea, Kode Nih?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 26 Jul 2022 21:15 WIB
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 17: Bayerns Alphonso Davies reacts prior to the German Bundesliga match between Arminia Bielefeld and Bayern Muenchen at SchuecoArena on October 17, 2020 in Bielefeld, Germany. (Photo by Sascha Steinbach-Pool/Getty Images)
Bek Bayern Munich, Alphonso Davies. (Foto: Getty Images/Pool)
Wisconsin -

Alphonso Davies rupanya punya klub jagoan di Britania Raya. Klub itu adalah Chelsea. Kode nih mau pindah ke Stamford Bridge?

Komentar itu dilontarkan Davies, yang kini membela Bayern Munich, saat diwawanara ESPN. Pemain asal Kanada itu ditanya apakah punya klub yang menjadi favoritnya di Inggris.

Davies menjawab singkat, Saya tumbuh dengan menyaksikan Chelsea, jadi ya Chelsea," katanya singkat.

Komentar itu membuat spekulasi transfernya langsung mencuat. Banyak yang berharap Davies mau merapat ke Chelsea.

Kebetulan, Chelsea juga sedang butuh bek baru. The Blues baru saja ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Ruediger. Chelsea sejauh ini baru mendapatkan satu penggantinya pada sosok Kalidou Koulibaly.

Alphonso Davies sendiri adalah bek andalan Bayern Munich dalam tiga musim terakhir. Bek berusia 21 tahun itu sudah tampil 115 kali dan membantu Die Roten memenangkan 11 trofi, di antaranya empat titel Bundesliga dan sekali juara Liga Champions.

Namun, ada pula yang meledek Chelsea dengan Alphonso Davies bisa saja pindah ke Barcelona. Sebab, sudah kali klub asal London itu memburu pemain, kemudian justru Barcelona yang menggaetnya.

Pertama yakni Raphinha, yang mana Chelsea sempat sepakat dengan Leeds United, namun sang pemain memilih ke Camp Nou. Dan yang kedua adalah Jules Kounde, di mana Chelsea lebih dulu memburunya, namun Blaugrana datang dan kabarnya bisa mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT