Barcelona Kian Dekat dengan Kounde, Chelsea Gigit Jari

ADVERTISEMENT

Barcelona Kian Dekat dengan Kounde, Chelsea Gigit Jari

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 26 Jul 2022 00:00 WIB
Jules Kounde during La Liga match between Atletico de Madrid and Sevilla FC at Wanda Metropolitano on May 15, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Rubén de la Fuente Pérez/NurPhoto via Getty Images)
Jules Kounde semakin dekat gabung Barcelona (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Barcelona -

Chelsea harus gigit jari dalam perburuan bek Sevilla Jules Kounde. Sebab, Barcelona justru yang semakin dekat mendapatkan Kounde.

Chelsea sebenarnya sudah mendekati Kounde sejak musim lalu, namun gagal karena tidak tercapai kata sepakat. Kepergian Antonio Ruediger membuat kebutuhan akan bek baru makin mendesak.

Namun, Chelsea mendapat pesaing yakni Barcelona yang juga membutuhkan bek yang masih muda dan berkualitas untuk menggantikan Gerard Pique yang menua.

Jadilah perang antara Chelsea dan Barcelona untuk memperebutkan Kounde. Selama berpekan-pekan, rumor muncul yang menyebut Barcelona semakin dekat, lalu ada juga Chelsea tinggal selangkah mendapatkan Kounde.

Rumor makin memanas dalam sepekan terakhir ini ketika Chelsea disebut sudah setuju mendapatkan Kounde dari Sevilla. Sebab, Barcelona tidak menyanggupi permintaan harga dari Sevilla.

Tapi, keinginan pelatih Barcelona Xavi Hernandez yang sudah bulat untuk mendapatkan Kounde, membuat manajemen mau tak mau terjun lagi untuk memberikan penawaran.

Dikutip Fabrizio Romano, Barcelona dan Sevilla akhirnya mencapai kata sepakat untuk harga Kounde senilai 50 juta euro atau sekitar Rp 900 miliar, plus bonus 10 juta euro.

Kounde akan dikontrak lima tahun dan dalam waktu 24 jam ke depan akan dituntaskan proses kepindahannya. Barcelona memang ingin Kounde cepat-cepat jadi pemain mereka agar siap menghadapi kickoff LaLiga bulan depan.

Dengan demikian, Chelsea harus gigit jari karena keinginan mereka mencari pengganti Ruediger belum kesampaian. Untuk saat ini mereka barus menggaet Kalidou Koulibaly sebagai penerus Andreas Christensen.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT