ADVERTISEMENT

Darwin Nunez Harus Banyak Belajar ke 'Guru' Firmino

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 08:50 WIB
Leicester -

Virgil van Dijk mengakui betul kualitas Darwin Nunez sebagai penyerang. Tapi, untuk menyempurnakan "ilmu", Nunez harus belajar dulu ke Roberto Firmino.

Nunez jadi pembelian termahal Liverpool musim panas ini setelah diboyong dari Benfica dengan banderol 64 juta paun. Harga itu bisa bertambah hingga 80 juta paun jika beberapa klausul terpenuhi.

Itu artinya Nunez bakal jadi pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool, mengalahkan rekor Virgil van Dijk saat dibeli 75 juta paun dari Southampton Januari 2018. Harga yang bisa membebani performa Nunez di atas lapangan.

Performa Nunez di sesi pramusim lalu seperti menguatkan fakta tersebut. Meski demikian, Van Dijk juga mengingatkan agar Nunez santai saja dan tidak memusingkan rekor tersebut.

"Gol itu sangat penting untuknya. Baginya itu sama seperti saat saya pertama kali direkrut Liverpool. Contohnya jangan pikirkan harga transfer Anda. Saya rasa dia melakukan itu," ujar Van Dijk seperti dikutip Telegraph.

Nunez sudah mencetak gol debut saat Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 di Community Shield akhir pekan kemarin. Gol yang mungkin bisa sedikit melepas bebannya.

Namun, Van Dijk menyarankan agar Darwin Nunez bisa berlatih lebih keras lagi untuk beradaptasi dengan gaya bermain Liverpool. Apalagi striker Liverpool dituntut tidak cuma mencetak gol, tapi juga membangun serangan dan bahkan membantu pertahanan.

Itulah yang dilakukan Firmino dalam beberapa tahun terakhir sehingga jadi kunci sukses si Merah meraih sederet gelar.

"Dia harus tetap belajar, bekerja keras, dan cara kami bermain menuntut striker untuk sering bertahan juga. Para penyerang harus belajar itu," sambung pemain asal Belanda tersebut.

"Bobby adalah ahlinya dan salah satu yang terbaik di posisi itu, jadi dia bisa belajar dari Bobby sekaligus menunjukkan kualitas permainannya sendiri, lalu sering-sering muncul dari belakang untuk menyambut umpan. Ya, campur-campur lah," tutup Virgil van Dijk.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT