Roy Keane Sebut Arsenal Masih Terasa Lembek

ADVERTISEMENT

Roy Keane Sebut Arsenal Masih Terasa Lembek

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 05:30 WIB
Jakarta -

Arsenal menatap musim 2022-2023 dengan pramusim yang apik. Tapi mereka dinilai belum meyakinkan betul, karena tim masih kerap tampak lembek.

Arsenal sudah menuntaskan pramusimnya dan siap memulai musim 2022/2023. Mereka total melalui tujuh pertandingan dengan hasil enam kemenangan dan sekali kalah.

Hasil-hasil di pramusim memang tak pernah bisa jadi patokan. Namun penampilan mereka lawan Chelsea (4-0) dan Sevilla (6-0) memberikan sinyal bagus menuju musim kompetitif.

Laga lawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB akan jadi ujian pertama buat skuad Mikel Arteta. Satu hal yang dikhawatirkan gelandang legendaris Republik Irlandia Roy Keane adalah mentalitas The Gunners.

Baginya, Arsenal musim lalu menunjukkan betapa mereka sangat lembek sebagai tim. Arsenal membuang kesempatan emas finis empat besar saat kalah dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United di pekan ke-36 dan 37.

Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko memang datang musim panas ini dan menyuntikkan mental juara. Namun itu tak akan menghilangan seketika kelembekan di dalam tim, khususnya di lini belakang.

"Cara mereka menuntaskan musim lalu itu adalah sebuah kemunduran besar. Arsenal seharusnya bersaing untuk empat besar, jadi kegagalan itu dan finis di belakang Tottenham adalah sebuah pukulan telak," ungkap Roy Keane, yang kini jadi analis, kepada Sky Bet dan dilansir Metro.

"Masih ada kelembekan di tim ini. Oke, mereka masih muda dan terkadang dibutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk menuntaskan tugas di laga-laga besar. Tapi ada kelembekan di antara mereka, termasuk dua bek tengahnya, mereka tak meyakinkan," imbuh pemain legendaris Manchester United ini.

Arsenal masih menjadi salah satu tim dengan rata-rata usia terendah di Premier League 2022/2023. Dengan rata-rata usia 24,9 tahun, mereka cuma kalahdari Leeds United (24,8) dan sejajar dengan Brighton & Hove Albion dan Manchester United sementara ini.

Lihat juga video 'Fabio Vieira Resmi Merapat ke Arsenal':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/bay)

ADVERTISEMENT