Koulibaly Izin ke John Terry untuk Pakai Nomor 26 Chelsea

ADVERTISEMENT

Koulibaly Izin ke John Terry untuk Pakai Nomor 26 Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 13:20 WIB
Jakarta -

Kalidou Koulibaly memakai nomor punggung 26 di Chelsea. Bek baru Chelsea itu sempat meminta izin lebih dulu kepada John Terry, pemain terakhir yang memakainya di Chelsea.

Koulibaly gabung Chelsea pada musim panas ini usai direkrut dari Napoli dengan nilai transfer 40 juta euro. Bek berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2026.

Koulibaly akan mengenakan nomor punggung 26 di Chelsea. Pemain asal Senegal itu sudah mengenakan nomor tersebut sejak di Napoli.

Britain Football Soccer - Chelsea v Watford - Premier League - Stamford Bridge - 15/5/17 Chelsea's John Terry Action Images via Reuters / John Sibley Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Nomor 26 di Chelsea identik dengan John Terry (Foto: Action Images via Reuters / John Sibley)

Sementara itu, nomor 26 di Chelsea tak bertuan sejak John Terry hengkang pada 2017. Terry memakai nomor tersebut sejak pertama kali gabung Chelsea pada 1998.

Lewat media sosialnya, Kalidou Koulibaly mengunggah videonya saat menelepon John Terry untuk meminta izin memakai nomor punggung 26. Koulibaly juga sempat bertanya apakah nomor tersebut sudah dipensiunkan.

"Nomor 26 sangat spesial buatku, aku sangat mengapresiasi karena kamu menghubungiku," ujar Terry merespons pertanyaan Koulibaly.

"Tidak masalah buatku kalau kamu mau memakainya, dengan senang hati. Aku doakan yang terbaik karena aku tahu betapa pentingnya nomor itu buatku dan aku sudah melihatmu memakai nomor 26 juga."

"Dengan senang hati, aku berikan nomor 26."

"Tak ada tekanan. Pergilah dan terus menangi trofi buat kami," imbuh John Terry.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT