ADVERTISEMENT

Aguero ke Haaland: Ini Liga Inggris, Bung, Bukan Bundesliga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 21:45 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Virgil van Dijk of Liverpool and Erling Haaland of Manchester City grapple for a high ball during the The FA Community Shield between Manchester City and  Liverpool at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images)
Erling Haaland akan butuh waktu beradaptasi di Liga Inggris (The FA via Getty Images/Michael Regan - The FA)
Manchester -

Sergio Aguero meminta fans Manchester City bersabar menanti aksi Erling Haaland. Sebab, Liga Inggris tidak akan semudah Bundesliga.

Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund musim panas ini dengan banderol 60 juta euro. Ketajaman bersama Dortmund jadi alasan mengapa City bersikukuh menggaet Haaland.

Haaland tampil tajam di Jerman dengan torehan 86 gol dari 89 laga. Haaland bakal jadi pengganti yang pas untuk Aguero di lini serang City.

Memang bukan pekerjaan mudah untuk menggantikan Aguero yang sudah bikin lebih dari 200 gol bersama City. Hal itu dibuktikan Haaland saat melakoni debut di laga resmi bersama City akhir pekan kemarin.

Pada laga Community Shield tersebut, Haaland mati kutu karena cuma bikin satu kesempatan tepat sasaran selama 90 menit dari total tiga percobaan.

Haaland yang terkenal liat dengan kecepatan dan kekuatannya pun tak mampu lepas dari kawalan Virgil van Dijk yang selalu setia mengawalnya. Inilah yang membuat Aguero yakin Haaland butuh waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

Sebab Liga Inggris tidak akan semudah Bundesliga di mana Haaland bisa seenak-enaknya mengacak-acak pertahanan lawan.

"Dia terbiasa bermain di Jerman, Haaland berpikir bahwa tidak ada yang bisa melawannya. Lalu, Van Dijk datang dan bilang 'Selamat datang ke Premier League'," ujar Sergio Aguero di Mirror.

Selain Haaland, ada juga Julian Alvarez yang merupakan personil baru di lini serang Manchester City.

"Julian mengirim pesan kepada saya bertanya bagaimana kehidupan di Manchester. Saya bilang di sana bakal dingin!" sambungnya.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT