1 Kesalahan yang Bikin Chelsea Ketinggalan dari Arsenal dan Tottenham

ADVERTISEMENT

1 Kesalahan yang Bikin Chelsea Ketinggalan dari Arsenal dan Tottenham

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 03 Agu 2022 17:45 WIB
FC Barcelonas new French defender Jules Kounde waves during his presentation ceremony at the Joan Gamper training ground in Sant Joan Despi, near Barcelona, on August 1, 2022. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (Photo by PAU BARRENA/AFP via Getty Images)
Mantan bek Chelsea, William Gallas, menyayangkan kegagalan The Blues mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla (Foto: AFP via Getty Images/PAU BARRENA)
Jakarta -

Mantan bek Chelsea, William Gallas, menyayangkan kegagalan The Blues mendapatkan Jules Kounde. Kesalahan itu dinilai bisa fatal untuk Chelsea di Premier League.

Jules Kounde jadi salah satu incaran utama Cheslea di bursa transfer musim panas ini. Chelsea butuh bek baru setelah ditinggal Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

Namun, meski sempat dapat sinyal positif, Chelsea akhirnya gagal mendaratkan Kounde di Stamford Bridge. Bek asal Prancis itu lebih memilih untuk gabung Barcelona.

William Gallas kecewa Chelsea gagal mendapatkan Jules Kounde. Dengan lini belakang saat ini, menurut Gallas, Chelsea akan finis di belakang Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Saya sulit untuk memahami apa yang terjadi di Chelsea dalam hal perekrutan lini belakang. Saya rasa mereka seharusnya merekrut Kounde dari Sevilla!," ujar Gallas seperti dilansir Evening Standard.

"Saya tahu mereka hampir mendapatkannya dan saya kira mereka sudah membuat kesalahan besar dengan tidak menuntaskan kesepakatan itu."

"Manajemen sudah hampir mendapatkannya tapi sepertinya mereka terlalu lama. Mereka terlalu lama untuk pemain dengan kualitas seperti itu dan Anad tidak boleh melakukan ini ke pemain seperti Kounde setelah musim yang dilewatinya. Dia luar biasa musim lalu."

"Chelsea butuh pemain dengan kualitas seperti Kounde. Azpi semakin tua dan mungkin dia punya kesempatan untuk ke Barcelona. Dia kapten yang hebat, jadi mereka harus menemukan bek muda yang punya kualitas untuk main di Premier League dan Kounde adalah salah satu pemain yang cocok ... dan Anda membiarkannya ke Barcelona?."

"Itu seharusnya tidak mungkin dan itulah kenapa, buat saya, dengan lini belakang Chelsea saat ini, saya tidak melihat mereka akan finis di atas Arsenal atau Tottenham musim ini," kata Gallas.

Dari aktivitas transfernya sejauh ini, Chelsea baru mendapatkan satu bek. Mereka merekrut Kalidou Koulibaly dari Napoli.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT