ADVERTISEMENT

Rumor Transfer: Chelsea Dekati Aubameyang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 10:20 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang didekati Chelsea (Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Klub London Barat itu tengah mengupayakan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lini serang memang jadi masalah Chelsea musim lalu, yang membuat mereka gagal meraih gelar di akhir musim. Romelu Lukaku cuma bikin 14 gol meski dibeli mahal dari Inter Milan.

Lukaku sendiri sudah dipinjamkan lagi ke Inter, sementara cuma tinggal Timo Werner dan Michy Batshuayi sebagai striker murni. Namun, keduanya pun disebut tak punya lagi masa depan di Stamford Bridge.

Werner tengah didekati RB Leipzig, Juventus, dan Newcastle United. Sementara Batshuayi lagi mengurus kepindahannya ke Everton.

Dengan demikian, Chelsea bakal tidak punya penyerang nomor sembilan tersisa di timnya. Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Raheem Sterling tidak masuk dalam kategori tersebut.

Oleh karenanya, Chelsea juga mencari pemain baru di posisi pemain depan yang rutin mencetak gol di setiap pekannya. Menurut laporan Fabrizio Romano, Chelsea mendekati Aubameyang.

Chelsea memang belum memberikan tawaran resmi, tapi mereka sudah menghubungi Barcelona sebagai klub pemilik Aubameyang. Rumor Aubameyang terbilang masuk akal mengingat dia pernah bekerja bareng Thomas Tuchel.

Tuchel selaku manajer Chelsea tentu tahu kualitas Aubameyang sebagai goal getter. Performa Aubameyang di paruh kedua musim lalu bersama Barcelona jadi buktinya.

Meski sempat lama tidak bermain karena dicadangkan Arsenal, Aubameyang jadi top scorer Barcelona dengan 13 gol dari 23 pertandingan, termasuk 11 gol di LaLiga.

Ketajaman Aubameyang ini diharapkan bisa jadi solusi instan untuk permasalahan Chelsea di lini serang. Barcelona bisa saja melepas Aubameyang untuk melonggarkan tagihan gaji serta mengurangi utang.

Untuk statistik Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Inggris, dia bikin 68 gol dari 128 laga. Pemain Gabon itu pernah jadi top scorer bersama pada 2018/2019 bareng Mohamed Salah dan Sadio Mane.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT